BPKP Riau Laksanakan Kegiatan Bakti Sosial “Donor Darah”

Kegiatan ini rutin yang diselenggarakan setiap 3 bulan sekali, diikuti oleh 30 calon pendonor pegawai kantor Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Panijo, Kepala Bagian Tata Usaha Perwakilan BPKP Provinsi Riau Yulissa Ananda dan pejabat struktural lainnya.

Kegiatan bakti sosial donor darah ini dimulai pukul 08:30 WIB sampai dengan pukul 11:30 WIB. Berdasarkan data dari petugas pendaftaran pada kegiatan ini terdapat 30 daftar calon pendonor yang akan ikut dalam kegiatan ini. Namun setelah dilakukan pemeriksaan medis hanya terdapat 27 calon pendonor yang memenuhi syarat sebagai pendonor.

“Dari hasil pemeriksaan, beberapa calon pendonor yang tidak dapat mendonorkan darahnya di karenakan tensi dan Hb calon pendonor tersebut rendah, belum memenuhi syarat sebagai pendonor” Kata petugas medis PMI Kota Pekanbaru yang bertugas saat itu.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Panijo mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari kegiatan budaya kerja Perwakilan BPKP Provinsi Riau yang diselenggarakan setiap 3 bulan sekali dalam bentuk bakti sosial. Panijo juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Perwakilan BPKP Provinsi Riau kepada sesama, terutama kepada yang membutuhkan darah.

Dari kegiatan bakti sosial donor darah Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Riau ini, PMI Kota Pekanbaru berhasil mengumpulkan 27 kantong darah berukuran 350CC.

Tim Humas BPKP Riau/hdi