Banggar DPRD Rokan Hulu koordinasi dengan BPKP Riau dalam Penyusunan APBD-P TA 2014 dan APBD TA 2015

Pimpinan dan Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD terpilih Kabupaten Rokan Hulu periode 2014-2019, Senin (20/10/14) melakukan kunjungan ke Perwakilan BPKP Provinsi Riau. Kedatangan rombongan Banggar DPRD Rokan Hulu ini disambut langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Panijo dan Kepala Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Rustam serta beberapa Pejabat Struktural lainnya di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Riau.

Kunjungan anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu tersebut bermaksud untuk melakukan konsultasi dan koordinasi terkait dengan penyusunan APBD-P TA 2014 dan penyusunan APBD TA 2015.

Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu Nasrul Hadi,ST.,MT dalam kunjungan tersebut mengatakan pihaknya merasa sangat perlu untuk melakukan konsultasi dan koordinasi denganBPKP terutama terkait dengan penyusunan perubahan APBD TA 2014 dan penyusunan APBD TA 2015. Nasrul Hadi mengatakan 70% dari anggota DPRD kabupaten Rokan Hulu terpilih periode 2014 s.d 2019 adalah anggota baru, oleh karena itu pihak Banggar merasa perlu adanya dilakukan konsultasi dan koordinasi ini. Nasrul Hadi juga berharap agar BPKP dapat memberikan saran dan masukan terkait dengan hal tersebut.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Panijo dalam sambutannya mengatakan BPKP sebagai mitra kerja Pemerintah daerah siap untuk memberikan saran dan masukan kepada pihak-pihak yang memerlukan. Terkait dengan penyusunan perubahan APBD TA.2014 dan penyusunan APBD TA.2015 Kabupaten Rokan Hulu, sebagaimana yang di sampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu, BPKP memberikan penjelasan dan memaparkan dasar-dasar perubahan dan penyusunan APBD sebagaimana yang di atur dalam beberapa peraturan menteri dalam negeri terkait mekanisme penyusunan dan perubahan APBD.

Humas BPKP Riau/Hdi