Pusat Penelitan dan Pengembangan Pengawasan

Knowledge Management System

Bagi organisasi penyedia jasa, aset pengetahuan perlu dikelola secara khusus karena pada dasarnya pengetahuan adalah aset terbesar organisasi. Pengelolaan tidak hanya dilakukan untuk pengetahuan yang bersifat statis atau sudah tertulis (explicit) saja tapi juga pengetahuan yang melekat pada individu (tacit) termasuk keahlian dan talent, yang bersifat dinamis.

Saat ini di Puslitbangwas BPKP telah dibangun sarana pendokumentasian pengetahuan berupa aplikasi berbasis web yang dapat digunakan untuk memudahkan proses transfer dan distribusi pengetahuan khususnya bagi Pejabat Fungsional Auditor (Peneliti), sehingga pengetahuan dapat dengan mudah diakses dan ditemukan kembali. Fokus utama aplikasi ini adalah sistem yang lebih efektif untuk mendorong proses yang tepat sasaran, transparan, bertanggung jawab dan tidak terbatas ruang dan waktu. 

Aplikasi ini digunakan untuk mengidentifikasi, mengambil, menyimpan, memelihara dan membagikan pengetahuan, dengan harapan memberikan manfaat bagi orang lain yang membutuhkannya. 

Berikut tautan ke aplikasi KMS
klik di sini


Share