Pusat Penelitan dan Pengembangan Pengawasan

Tujuan dan Sasaran Strategis

Tujuan Strategis

          Tujuan merupakan penjabaran dan operasionalisasi atas pernyataan misi yang akan dicapai atau dihasilkan dalam jangka waktu satu sampai dengan lima tahun. Tujuan ini disusun berdasarkan hasil identifikasi potensi dan permasalahan yang akan dihadapi dalam rangka mewujudkan visi dan melaksanakan misi Puslitbangwas BPKP. Tujuan Puslitbangwas BPKP sesuai dengan misi yang telah ditetapkan adalah:

  1. Meningkatkan hasil-hasil penelitian dan pengembangan yang mendukung peningkatan kualitas BPKP sebagai Auditor Presiden
  2. Meningkatkan hasil-hasil penelitian dan pengembangan yang mendukung pengembangan SPIP dan akuntabilitas keuangan negara.
  3. Meningkatkan kapasitas Puslitbangwas yang inovatif

Sasaran Strategis

          Sasaran strategis merupakan penjabaran lebih lanjut dari tujuan, yang dirumuskan secara spesifik dan terukur untuk dapat dicapai dalam kurun waktu lebih pendek dari tujuan. Sasaran strategis merupakan ukuran pencapaian dari tujuan. Sasaran Puslitbangwas merupakan bagian integral dari proses perencanaan strategis dan ditetapkan untuk dapat menjamin suksesnya pelaksanaan jangka menengah yang bersifat menyeluruh, serta untuk memudahkan pengendalian dan pemantauan kinerja organisasi.

         Sasaran strategis Puslitbangwas untuk tujuan meningkatkan hasil-hasil penelitian dan pengembangan yang mendukung peningkatan kualitas BPKP sebagai Auditor Presiden, sebagai berikut:

  1. Termanfaatkannya hasil litbang untuk peningkatan kompetensi SDM BPKP sebagai Auditor Presiden.
  2. Termanfaatkannya hasil litbang untuk peningkatan kualitas pengawasan BPKP.

     Sasaran strategis dalam rangka meningkatkan hasil-hasil penelitian dan pengembangan yang mendukung pengembangan SPIP dan akuntabilitas keuangan negara, sebagai berikut:

  1. Termanfaatkannya hasil-hasil penelitian dan pengembangan yang mendukung pengembangan SPIP
  2. Termanfaatkannya hasil-hasil penelitian dan pengembangan yang mendukung pengembangan tentang akuntabilitas keuangan Negara

         Untuk tujuan ketiga, yaitu meningkatkan kapasitas Puslitbangwas yang inovatif, sasaran strategis yang ditetapkan adalah: peningkatan kapasitas Puslitbangwas yang inovatif.


Share   
Informasi Publik
Informasi Berkala
Informasi Serta Merta
Informasi Tersedia Setiap Saat
Profil Puslitbangwas
Sekapur Sirih
Visi dan Misi Puslitbangwas
Struktur Organisasi
Tugas Pokok dan Fungsi
Tujuan dan Sasaran Strategis
Dukungan SDM
Profil Pimpinan
Kapuslitbangwas dari Masa ke Masa
Produk dan Layanan
Hasil Penelitian dan Pengembangan

Kontak Kami

Saran dan Informasi disampaikan melalui : 
PUSLITBANGWAS BPKP
Gedung BPKP Pusat Lt. 11
Jl. Pramuka No. 33, Jakarta Timur
 (
021)-85910031 Ext.1124

 (021)-85910161

  Layanan_Informasi_Puslitbangwas@bpkp.go.id