Pusat Penelitan dan Pengembangan Pengawasan

Berita Seputar Pusat Penelitan dan Pengembangan Pengawasan

Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan melalui Perbaikan Penyelenggaraan SPIP
18 Mei 2017 21:12:01 / puslitbangwas / dibaca: 52 kali / Kat: Sosialisasi

Surabaya – Senin (15/5) Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Pengawasan BPKP, Sumitro menyatakan bahwa perbaikan penyelenggaran SPIP di Kementerian/Lembaga menjadi fokus pengawasan BPKP agar laporan keuangan yang disusun mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Pernyataan tersebut disampaikan Sumitro dalam kegiatan uji coba Pedoman Pemantauan dan Evaluasi Pelaksanaan SPIP di Lingkungan Kemenristekdikti pada Universitas Airlangga Surabaya.

Baca selengkapnya..
Indeks AP3N Segera Diimplementasikan
17 Mei 2017 13:56:50 / puslitbangwas / dibaca: 56 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Instrumen pengukuran Indeks AP3N yang dibangun oleh Puslitbangwas BPKP telah memasuki tahap finalisasi pedoman. Dengan selesainya pedoman tersebut, tools instrumen Indeks AP3N seharusnya sudah bisa segera diimplementasikan untuk mengukur kinerja akuntabilitas pengelolaan program pembangunan nasional. Dalam rangka implementasinya, sesuai dengan pesan Kepala BPKP, Puslitbangwas diminta untuk terus melakukan koordinasi dengan kedeputian rendal.

Baca selengkapnya..
Tujuan Reformasi Birokrasi adalah Perubahan Perilaku
13 April 2017 23:59:27 / puslitbangwas / dibaca: 86 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

Jakarta - Rabu (12/4) Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Pengawasan BPKP, Sumitro menyatakan bahwa tujuan akhir dari Reformasi Birokrasi adalah perubahan perilaku. Pernyataan tersebut disampaikan Sumitro dalam sambutan kegiatan Program Pelatihan Mandiri (PPM) tentang Road Map Reformasi Birokrasi BPKP Tahun 2015 – 2019 yang diikuti oleh seluruh pegawai Puslitbangwas BPKP. Kegiatan PPM dilaksanakan di ruang Perpustakaan Puslitbangwas dengan penyaji Kepala Bagian Tata Usaha P. Fery Nurtjahjo dan moderator Kepala Bidang Program dan Kerjasama Ikeu Cartika.

Baca selengkapnya..
BPKP sebagai Akselerator Akuntabilitas Pembangunan Indonesia
31 Maret 2017 18:00:57 / puslitbangwas / dibaca: 161 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Jakarta - Rabu (29/3) Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan, Sumiyati menyatakan bahwa BPKP merupakan akselerator akuntabilitas pembangunan Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan Sumiyati di ruang kerjanya dalam kegiatan diskusi dan wawancara dengan Tim Puslitbangwas yang dipimpin oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Pengawasan BPKP Sumitro terkait dengan penelitian Bahan Roadmap Pengawasan BPKP atas Program Prioritas Pembangunan Nasional.

Baca selengkapnya..
Penguatan Mandat dan Komitmen, Langkah Penting Penerapan Manajemen Risiko
29 Maret 2017 08:26:49 / puslitbangwas / dibaca: 198 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Jakarta – (20/3) Narasumber dari Biro Kepegawaian dan Organisasi BPKP yang merupakan pegawai re-entry pada Kedeputian Investigasi, Iwan Agung Prasetyo menyatakan bahwa penguatan mandat dan komitmen merupakan langkah penting dalam menerapkan manajemen risiko secara efektif dalam pemerintahan daerah. Pernyataan itu dikemukakan Iwan dalam kegiatan diskusi dengan Tim Puslitbangwas BPKP yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pemanfaatan dan Evaluasi, Jamason Sinaga, Senin (20/3) di ruang perpustakaan Puslitbangwas BPKP.

Baca selengkapnya..
 1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Informasi Publik
Informasi Berkala
Informasi Serta Merta
Informasi Tersedia Setiap Saat
Profil Puslitbangwas
Sekapur Sirih
Visi dan Misi Puslitbangwas
Struktur Organisasi
Tugas Pokok dan Fungsi
Tujuan dan Sasaran Strategis
Dukungan SDM
Profil Pimpinan
Kapuslitbangwas dari Masa ke Masa
Produk dan Layanan
Hasil Penelitian dan Pengembangan

Kontak Kami

Saran dan Informasi disampaikan melalui : 
PUSLITBANGWAS BPKP
Gedung BPKP Pusat Lt. 11
Jl. Pramuka No. 33, Jakarta Timur
 (
021)-85910031 Ext.1124

 (021)-85910161

  Layanan_Informasi_Puslitbangwas@bpkp.go.id