Pusat Penelitan dan Pengembangan Pengawasan

Berita Seputar Pusat Penelitan dan Pengembangan Pengawasan

BPKP Libatkan Akademisi untuk Tingkatkan Kualitas Indeks AP3N
24 Maret 2017 16:54:58 / puslitbangwas / dibaca: 7 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Salah satu tahapan metodologis penyusunan instrumen Indeks AP3N, yang saat ini kajiannya memasuki tahap finalisasi pedoman, adalah pembobotan variabel dan dimensi. Tahapan ini cukup krusial karena nantinya sangat mempengaruhi skor hasil pengukuran Indeks AP3N. Untuk itu, agar aspek pembobotan ini memenuhi kaidah dan kualitas ilmiah yang dapat dipertanggungjawabkan, prosesnya dilakukan dengan melibatkan para pakar yang terkait dengan kebijakan, akuntabilitas dan pengelolaan program pembangunan. Pakar yang dilibatkan menggambarkan keterwakilan dari sisi profesi maupun institusi, baik dari internal BPKP maupun dari pihak eksternal, yaitu dari kementerian/lembaga lain, serta dari kalangan akademisi.

Pengawasan BPKP Menjadi Bahan Perencanaan Pembangunan Nasional
23 Maret 2017 16:41:22 / puslitbangwas / dibaca: 54 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Inspektur Utama Bappenas  Rony Dwi Susanto, mengemukakan bahwa  hasil pengawasan BPKP dapat dijadikan sebagai umpan balik perencanaan yang akan datang, oleh karena itu dibutuhkan komunikasi antara Bappenas dan BPKP. Hal tersebut dikemukakannya dalam kegiatan wawancara dengan Tim Puslitbangwas BPKP terkait dengan penelitian Bahan Roadmap Pengawasan BPKP Atas Program Prioritas Pembangunan Nasional di ruang kerjanya, Jumat (17/3). Tim peneliti Puslitbangwas BPKP yang dipimpin oleh Kabid Pemanfaatan dan Evaluasi, Jamason Sinaga, melakukan wawancara tentang peran dan kiprah BPKP setelah terbitnya Perpres 192/2014 Tentang BPKP dan Inpres 9/2014 Tentang Peningkatan Kualitas Sistem Pengendalian Intern dan Keandalan Penyelenggaraan Fungsi Pengawasan Intern Dalam Rangka Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat.

Segera Tuntaskan Penelitian Indeks AP3N
17 Maret 2017 15:15:25 / puslitbangwas / dibaca: 69 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Jakarta- Rabu (15/3) Sekretaris Utama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Dadang Kurnia dalam arahannya menyatakan bahwa Penelitian terkait dengan Indeks AP3N, agar segera dituntaskan dan diterapkan. Demikian pula Puslitbangwas ketika melakukan diskusi indeks AP3N dengan para akademisi, agar dibahas indeks akuntabilitas untuk pemerintah daerah. Arahan itu dikemukakan Dadang kepada Kepala Puslitbangwas BPKP Sumitro ketika melaporkan kegiatan yang telah dilakukan Puslitbangwas selama ini, di ruang kerja Sesma.


Arsip Berita
Gallery Foto

PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS

TAHUN 2017

 

Informasi Publik
Informasi Berkala
Informasi Serta Merta
Informasi Tersedia Setiap Saat
Profil Puslitbangwas
Sekapur Sirih
Visi dan Misi Puslitbangwas
Struktur Organisasi
Tugas Pokok dan Fungsi
Tujuan dan Sasaran Strategis
Dukungan SDM
Profil Pimpinan
Kapuslitbangwas dari Masa ke Masa
Produk dan Layanan
Hasil Penelitian dan Pengembangan
Kontak Kami

Saran dan Informasi disampaikan melalui : 
PUSLITBANGWAS BPKP
Gedung BPKP Pusat Lt. 11
Jl. Pramuka No. 33, Jakarta Timur
 (
021)-85910031 Ext.1124

 (021)-85910161

  Layanan_Informasi_Puslitbangwas@bpkp.go.id