WORKSHOP APLIKASI SIMA/ MONITORING/ TPBSIMA TAHAP II

(29/3) Pusinfowas melakukan Workshop/Pelatihan Pendalaman Aplikasi SIMA/ Monitoring/ TPBSIMA Tahap II bagi pegawai di lingkungan Direktorat Pengawasan Bidang Ekonomi Kreatif, Perdagangan dan Ketenagakerjaan

Pada hari Senin tanggal 29 Maret 2021 di ruang Bengkel Workshop Pusinfowas Lantai 7 secara face to face dengan protokol kesehatan diadakannya kegiatan Workshop/Pelatihan Pendalaman Aplikasi SIMA/ Monitoring/ TPBSIMA Tahap II bagi pegawai di lingkungan Direktorat Pengawasan Bidang Ekonomi Kreatif, Perdagangan dan Ketenagakerjaan. Workshop diberikan oleh tim SIMA sebagai team teaching yaitu Basrah Nasution, Rina Dewi Kurniawati, Ika Pertiwi dan Eka Fitriani Styaningrum.

Pada kegiatan ini, tim memberikan materi implementasi perubahan Struktur Organisasi SIMA RENLAKPOR; perubahan-perubahan, seperti penambahan role PAEP pada proses bisnis KAP dan Revisi KAP, penambahan role PAEP pada proses bisnis Rekonsiliasi PKPT, dan Penambahan role PAEP sebagai fungsi monitoring. 

Selain itu, diberikan juga materi implementasi approval PAEP pada proses pembuatan KAP dan Revisi, finalisasi PAEP pada proses pembuatan PKPT, pembuatan menu untuk fungsi monitoring PAEP RENLAKPOR, dan penambahan trigger untuk menyimpan ‘Unit Kerja Asli PKPT’. (AW)