Pusat Informasi Pengawasan

Berita Seputar Pusat Informasi Pengawasan

KAPUSINFOWAS: HITUNGAN BIAYA SATU DATA VAKSINASI COVID-19 DAN INTEGRASINYA HARUS JELAS
06 April 2021 16:02:44 / pusinfo / dibaca: 119 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Dalam pertemuan dengan Kementerian Kesehatan, Kepala Pusat Informasi Pengawasan BPKP menegaskan bahwa dasar perhitungan biaya pengadaan Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi Covid-19 dan integrasinya dengan berbagai sistem informasi lainnya harus jelas.

WORKSHOP APLIKASI SIMA/ MONITORING/ TPBSIMA TAHAP II
06 April 2021 13:33:57 / pusinfo / dibaca: 203 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Workshop/Pelatihan Pendalaman Aplikasi SIMA/ Monitoring/ TPBSIMA Tahap II bagi pegawai di lingkungan Direktorat Pengawasan Bidang Ekonomi Kreatif, Perdagangan dan Ketenagakerjaan

DEPUTI POLHUKAM & PMK IKUTI WORKSHOP FITUR APLIKASI SADEWA-NAKULA TERBARU DI
06 April 2021 16:04:01 / pusinfo / dibaca: 187 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Pegawai di Kedeputian Politik, Hukum, Keamanan, Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan BPKP mengikuti workshop update aplikasi SADEWA di Bengkel Transformasi Digital BPKP. 


Arsip Berita
Sekapur Sirih
Assalamualaikum Wr. Wb.
 
Salam transformasi digital!
 
Pembangunan birokrasi Indonesia membutuhkan tranformasi digital yang telah ditetapkan dengan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018. Transformasi digital akan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.
 
Di Indonesia, tranformasi digital telah dimuarai dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), yaitu penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada masyarakat dan pegawai.
 
Pusat Informasi Pengawasan (Pusinfowas) BPKP bertanggungjawab dalam tranformasi digital pengawasan BPKP  yang selaras dengan visi BPKP sebagai “Auditor Internal Pemerintah RI Berkelas Dunia untuk Meningkatkan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Nasional”. Karena itu, BPKP terus menjaga dan meningkatkan kapasitasnya sebagai penyaji informasi hasil pengawasan intern bagi para stakeholders, utamanya kepada Presiden Republik Indonesia.
 
Pusinfowas adalah “strategic enabler” di BPKP sehingga tercipta efektivitas dan efisiensi pengelolaan data/informasi hasil pengawasan intern tersebut.
 
Di dalam situs ini, kami memaparkan berbagai hal yang telah dihasilkan oleh Pusinfowas. Informasi lebih lengkap mengenai hal tersebut dapat Anda baca di halaman-halaman berikut, baik melalui menu di sebelah kiri maupun melalui icon-icon di bawah ini.
 
Akhir kata, semoga informasi yang disajikan dalam situs ini bermanfaat bagi Anda semua.
 
Aamiin.
 
Wassalamualaikum Wr. Wb.
 
Kepala Pusat,
Rudy M. Harahap, PhD.