Pusat Informasi Pengawasan

Berita Seputar Pusat Informasi Pengawasan

KAPUSINFOWAS BPKP MENGENALKAN MANAJEMEN RISIKO DALAM SESPIMMA LEMDIKLAT POLRI
25 September 2020 09:48:06 / pusinfo / dibaca: 128 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Pengendalian Secara Strategis sebagai “Rem” dan “Gas” Melalui Governansi dan Manajemen Risiko Terintegrasi

KAPUSINFOWAS MENGIKUTI RAPAT TIM SATGAS COVID-19 SECARA ON-LINE
02 September 2020 19:04:14 / pusinfo / dibaca: 358 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Kepala Pusat Informasi Pengawasan Mengikuti Rapat Sinkronisasi Rencana dan Pengendalian Implementasi Program Pusat dan Daerah Tim Satgas Covid-19 secara on-Line

Lepas-Sambut Pejabat Struktural di Lingkungan Pusinfowas
27 Juli 2020 18:17:11 / pusinfo / dibaca: 394 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Lepas-Sambut Pejabat Struktural di Lingkungan Pusinfowas


Arsip Berita
Sekapur Sirih
Assalamualaikum wr. wb.
Salam sejahtera bagi kita semua
 
Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya, diperlukan sistem pemerintahan berbasis elektronik. Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada Pengguna SPBE.
 
Pusat Informasi Pengawasan (Pusinfowas), sebagai unit kerja BPKP yang bertanggungjawab dalam pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung SPBE yang handal, diharapkan dapat membantu BPKP dalam mewujudkan “center of excellence” informasi akuntabilitas di lingkungan APIP khususnya dan birokrasi pemerintahan pada umumnya. Selaras dengan visi BPKP sebagai “Auditor Internal Pemerintah RI Berkelas Dunia untuk Meningkatkan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Nasional”, maka BPKP harus terus menjaga dan meningkatkan kapasitasnya sebagai penyedia data dan informasi hasil pengawasan intern bagi para stakeholder, utamanya kepada Presiden Republik Indonesia. Pusinfowas, sebagai salah satu unit kerja BPKP yang bertanggungjawab dalam pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi,  diharapkan menjadi “driver” dalam proses transformasi digital BPKP dalam rangka efektivitas dan efisiensi penyediaan data/informasi hasil pengawasan intern tersebut untuk pengambilan keputusan para stakeholder.
 
Di dalam situs ini, kami memaparkan Tugas Pokok dan Fungsi, Renstra, Visi dan Misi, Struktur Organisasi dan Produk-produk yang telah dihasilkan oleh Pusinfowas. Informasi lebih lengkap mengenai hal tersebut, dapat Anda baca di halaman-halaman yang dapat diakses, baik melalui menu di sebelah kiri maupun melalui icon-icon di bawah ini.
Akhir kata, semoga situs ini bermanfaat. Aamiin.
 
Wassalamualaikum wr. wb.
Kepala Pusat,
 
 
Rudy Mahani Harahap