SELAMAT DATANG PADA HALAMAN WISATA PROVINSI MALUKU

BACK BPKP MALUKU

PULAU BANDA

Bandaneira adalah nama kota sekaligus satu-satunya kota yang berada di Kepulauan Banda. Banda memiliki banyak tempat wisata yang indah, salah satunya adalah kotanya sendiri yang terkenal dengan keindahan alamnya. Tidak hanya sukses mengambil perhatian di darat, Bandaneira juga memiliki keindahan bawah laut yang memukau. Juga merupakan objek wisata di Maluku paling ramai dikunjungi oleh wisatawan asing dengan sejarah kota yang begitu dalam.

 

Pulau Banda Naira

PANTAI LIANG

Pantai ini sangat indah dengan pasir putihnya yang tampak berkilauan terkena sinar matahari. Bahkan saat berada di pintu masuk, kamu bisa melihat keindahannya. Gradasi warna di Pantai Liang terlihat sangat eksotis dan menjadi ciri khas dari pantai ini sendiri.

Pantai Liang

PANTAI ORA

Pantai Ora memiliki latar belakang panorama perbukitan hijau Taman Nasional Manusela dan juga tebing-tebing tinggi, ditambah lagi dengan resort yang berbentuk rumah panggung diatas laut menambah keunikan pantai ini. Dengan air laut jernih tepat dibawah resort ini dan juga jumlah resort yang esklusif yaitu hanya terdapat 7 buah kamar, membuat nuansa yang sangat hening dan juga tenang seakan anda merasa seperti hanya anda yang ada di pantai ini.

Pantai ORA

PINTU KOTA AMBON

Pintu Kota, begitulah sebutan untuk areal wisata ini. Terletak sekitar 45 – 60 menit dari pusat kota ambon, jika ditempuh dengan kendaraan darat. Wisata pantai yang terletak di desa Latuhalat ini terkenal karena terdapat sebuah tebing yang karena terkikis oleh deburan ombak selama bertahun-tahun sehingga menyebabkan tebing berlubang dan membentuk seperti lorong. Uniknya lagi, Ketika kita melayangkan pandangan kita melalui celah-celah lubang pada tebing tersebut, maka kita akan langsung dihadapkan dengan hamparan laut Banda yang terkenal itu.

Pintu Kota Ambon

PANTAI NATSEPA

Wisata pantai utama yang paling terkenal di Pulau Ambon adalah Pantai Natsepa. Pantap merupakan desta Natsepa merupakan destinasi parawisatawan dalam maupun luar negeri yang mau menikmati pasir putih dan udara pantai yang segar.

Pantai Natsepa