Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi

Berita Seputar Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi

Kunci Pengelolaan Reputasi Organisasi
06 Maret 2019 15:53:33 / adippid / dibaca: 181 kali / Kat: Evaluasi

Yogyakarta (21/2) - Garry Honey dalam bukunya “A Short Guide to Reputation Risk" mengungkapkan bahwa reputasi adalah hal yang penting, namun sering dikesampingkan urgensinya karena sulit diukur atau dinilai. 

Reputasi organisasi muncul dari dua aktivitas komunikasi, yaitu sebagai instansi dan bagaimana instansi bereaksi terhadap sesuatu yang berkaitan dengannya. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Utama BPKP Dadang Kurnia di hadapan peserta Focus Group Discussion (FGD) Strategi Pengelolaan Komunikasi dan Informasi Publik BPKP Tahun 2019.
 
“Hal yang perlu menjadi perhatian ketika kita berinteraksi dengan stakeholder adalah know your customer very well. Untuk media komunikasi, kita sebagai bagian dari unit komunikasi harus tahu karakterisktik stakeholder kita. Kita penuhi kebutuhan mereka, namun juga menjaga karakteristik BPKP,” jelas Dadang.
 
FGD ini menjadi sarana evaluasi strategi komunikasi yang telah dilakukan BPKP selama tahun 2018 dan mematangkan strategi komunikasi tahun 2019, salah satunya mealui updating SOP pengelolaan komunikasi dan layanan informasi di Biro Hukum dan Humas.
 
Setelah mendengarkan arahan dari Sekretaris Utama, para peserta menyimak pemaparan dari Akademisi Bidang Komunikasi Publik UGM Adam Wijaya Sukarno tentang Penguatan Strategi Komunikasi BPKP dan diskusi SOP Komunikasi dan Informasi Publik yang dipimpin oleh Juru Bicara BPKP Maliki Heru Santosa.
 


Share      

Berita Terkait: