Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi

Berita Seputar Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi

BPKP Kaltim Raih Peringkat II Anugrah Website 2018
19 Nopember 2018 11:20:50 / kaltim1 / dibaca: 451 kali / Kat: PPID

Samarinda (16/11) - Pohon beringin di Tanjung Aru, beli pepaya sambil berbisik. Kalau ingin Kaltim maju, mari buka informasi publik.

 

Itulah salah satu pantun pembuka Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Hadi Mulyadi dalam sambutannya pada Malam Anugerah Badan Publik oleh Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur. "Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi cambuk bagi kita semua untuk lebih berprestasi membangun Kalimantan Timur", tambahnya.
 
Hadi menuturkan bahwa penghargaan ini bersifat sementara dan tentunya harus dipertahankan, supaya kedepan bangsa Indonesia memiliki keterbukaan informasi yang memberi manfaat kepada masyarakat, tentunya tidak semua informasi harus dibuka, tetapi ada ha-hal yang harus disimpan untuk kepentingan bangsa, kepentingan negara, dan kepentingan pembangunan. Tetapi secara umum harusnya masyarakat dengan mudah mengakses informasi, khususnya lembaga-lembaga yang terkait dengan partai politik dan pelayanan masyarakat. Acara yang bertempat di Aston Hotel ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada badan publik yang termasuk ke dalam 10 Kategori Terbaik Implementasi Keterbukaan Informasi Publik via Website Badan Publik se-Kalimantan Timur.
 
Sementara itu, Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Khaidir menjelaskan bahwa  yang dimaksud badan publik bukan hanya terbatas pada instansi pemerintah saja, akan tetapi bisa dari unsur-unsur masyarakat, partai politik, maupun yayasan yang dikelola baik menggunakan dana APBN/APBD maupun dana yang diperoleh dari bantuan masyarakat.
 
"Dari 1370 badan publik yang ada di Provinsi Kalimantan Timur, yang memiliki website hanya 210 Badan Publik", tambahnya.
 
Pada Website Award 2018 ini, BPKP Kaltim memperoleh peringkat dua untuk Kategori Instansi Vertikal. Penghargaan diberikan oleh Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Khaidir dan diterima langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Adil Hamonangan.
 
Selain Wakil Gubernur Kaltim, kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkomimda, KPID, Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Kaltim, BUMN, BUMD, Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten/Kota, KPUD dan Bawaslu Daerah di Kaltim, Kalangan Akademisi Perguruan Tinggi, Partai Politik, Kepala Desa/Perwakilan Desa, dan Badan Publik Non Negara serta unsur undangan lainnya.
 
Humas BPKP Kaltim - Lutfi Budiarto


Share      

Berita Terkait:

29 September 2018 08:25:58 / diy / dibaca: kali / Kat: PPID
BPKP DIY Kembali Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik DIY Tahun 2018
17 Mei 2016 15:06:39 / / dibaca: kali / Kat: PPID
BPKP Sumbang Saran Pengelolaan Informasi Publik PBJ
04 Desember 2015 15:02:10 / / dibaca: kali / Kat: PPID
Berkomunikasi dengan Publik Perlu Wawasan Kebangsaan
04 Desember 2015 15:00:20 / / dibaca: kali / Kat: PPID
BPKP Perlu Perspektif Baru dalam Berkomunikasi dengan Publik
16 Nopember 2015 09:36:24 / / dibaca: kali / Kat: PPID
BPKP Ikut Penyusunan Modul KIP