RAKOR SATGASWAS ASIAN GAMES VIII

Acara dibuka oleh Direktur PLP Bidang Polsoskam Lainnya, Iwan Taufiq Purwanto dan dihadiri oleh Deputi Kepala BPKP Bidang PIP Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Ernadhi Sudarmanto serta seluruh anggota Satgas Pengawasan Asian Games XV III Tahun 2018 pada unit kerja di Lingkungan BPKP yang menjadi mitra kerja K/L/P pendukung penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018.

Deputi Kepala BPKP Bidang PIP Bidang Polhukam PMK memberikan arahan bahwa:

  1. Sukses penyelenggaraan dapat dikatakan telah tercapai dengan indikator banyaknya apresiasi dari media dan tokoh olimpiade internasional, event telah terselenggara dengan relatif lancar, serta tidak ada masalah terkait dengan keamanan;
  2. Sukses prestasi telah tercapai dengan indikator jumlah medali yang diperoleh kontingen Indonesia dengan pencapaian peringkat 4 dari target 10 besar;
  3. Sukses ekonomi;
  4. Sukses administrasi atau akuntabilitas, yang belum dapat dinilai karena pada saat ini masih dalam proses pertanggungjawaban.

Dalam rapat tersebut, masing-masing unit kerja pengawasan menyampaikan hasil kegiatan pengawasan yang dilakukan pada mitra kerja K/L/P yang menjadi pendukung penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018.

Disimpulkan bahwa masing-masing unit kerja akan membuat laporan kompilasi pengawasan sejak persiapan sampai dengan pertanggungjawaban dengan format yang telah disampaikan, kemudian dikompilasi secara kedeputian.

Direktorat PLP Bidang Polsoskam Lainnya akan menyusun Laporan Kompilasi Hasil Pengawasan Asian Games XVIII Tahun 2018 yang akan disampaikan kepada Presiden dan Wakil Presiden. 

Humas D2