Deputi Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Polhukam PMK

Berita Seputar Deputi Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Polhukam PMK

Raker Deputi Polhukam: Akuntabilitas Merupakan Pondasi di Semua Bidang
05 April 2018 09:58:37 / polsoskam / dibaca: 1974 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Sebagaimana disampaikan oleh Direktur PLP Pertahanan Keamanan Deputi PIP Bidang POLHUKAM PMK Dodi Setiadi, agenda Rapat Kerja Lingkup Deputi PIP Bidang POLHUKAM PMK kali ini mengusung tema “Strategi Pengawalan Program Prioritas Nasional dalam Rangka Peningkatan Akuntabilitas Keuangan dan Pembangunan Bidang Polhukam dan PMK yang dilaksanakan pada (6/02/2018) di Kantor BPKP-Pusat Jakarta ini, membahas beberapa hal diantaranya konsep peta pengawasan (road map) Deputi bidang Polhukam PMK tahun 2018 - 2019 dan 2010 - 2025, dan kebijakan teknis pengawasan di Kedeputian POLHUKAM PMK, pengawasan program padat karya, pengawasan bidang kesehatan, hukum dan keamanan. 

 

Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Ardan Adiperdana saat membuka Rapat Kerja Lingkup Deputi PIP Bidang POLHUKAM PMK menyampaikan bahwa esensi dari pengawasan intern yang dilakukan oleh BPKP adalah memastikan akuntabilitas keuangan dan pembangunan. Akuntabilitas merupakan pondasi di semua bidang, hasil-hasil pelaksanaan kerja pembangunan tanpa akuntabilitas tidak akan sustained. 

Terkait dalam pelaksanaan tugas-tugas yang diberikan kepada BPKP, Ardan dalam arahannya mengemukakan perlunya BPKP mempunyai value, dalam memberikan kontribusi yang bermanfaat untuk stakeholder, “Jangan terlalu lama, kalau sudah lewat tentunya value dan informasi tadi jadi kurang punya nilai, kurang punya manfaat” ujar beliau. Ardan mengingatkan kembali akan pentingnya kualitas informasi, relevansi dan kecepatannya.

Disamping itu Ardan juga memandang perlu untuk terus melakukan koordinasi dan sinergi dengan Inspektorat Jenderal, Kementerian/Lembaga untuk pekerjaan pengawasan intern dan koordinasi untuk memperkuat SPIP, mendorong pencapaian target level 3 bagi SPIP maupun APIP sekaligus koordinasi dan sinegi dalam melakukan pengawasan lintas sektoral.

Usai pembukaan, Deputi PIP Bidang POLHUKAM PMK BPKP Ernadhi Sudarmanto yang didampingi oleh Direktur PLP Pertahanan Keamanan Dodi Setiadi, Direktur PLP GAKUM SETLEMTERTINA Darius, Direktur PLP Bidang Kesejahteraan Rakyat Sumitro, dan Direktur PLP Bidang POLSOSKAM Lainnya Iwan Taufiq Purwanto memaparkan konsep peta pengawasan (road map) pengawasan di Kedeputian POLHUKAM PMK.

Rapat kerja dilaksanakan selama 4(empat) hari dari tanggal 6 s.d. 9 Februari 2018 diikuti oleh Pejabat Struktural di Kedeputian POLHUKAM PMK, para Kordinator Pengawasan Bidang IPP dari seluruh Perwakilan BPKP, serta para pejabat fungsional lainnya.

(tim humas pusat/D2 mpermina)

 

 



Share      

Berita Terkait:

15 Oktober 2018 11:30:58 / polsoskam / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Membangun Kapabilitas Pengawalan Pembangunan Nasional Fokus, Intensif, Fleksibel dan Sistematis
12 Juli 2018 17:56:16 / polsoskam / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP akan Perkuat Proses Perencanaan Pengawasan
05 April 2018 10:00:10 / polsoskam / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pakta Integritas: Komitmen Kita Semua Sebagai Birokrasi Yang Jujur dan Terpercaya
25 Mei 2016 09:27:24 / polsoskam / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Beasiswa STAR UNILA
14 April 2016 19:25:23 / polsoskam / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
SERVIS PERTAMA DEPUTI POLHUKAM PADA PERTANDINGAN OLAHRAGA