Deputi Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Politik, Sosial dan Keamanan

Berita Seputar Deputi Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Politik, Sosial dan Keamanan

Regional Workshop State Accountability Revitalization (STAR) Willayah Timur di Bali
21 Nopember 2014 10:05:43 / polsoskam / dibaca: 48 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Deputi Kepala BPKP Bidang PIP BidangPolsoskam, Bapak Binsar H. Simanjuntak membuka secara resmi Workshop State Accountability Revitalization (STAR) Regional Wilayah Timur di Bal (rabu, 19/11/14). Acara ini diikuti oleh 14 Universitas dan Perwakilan BPKP wilayah Indonesia Bagian Timur. Hadir pula pada acara tersebut Ibu Deni (ADB), Kepala Biro Renwas, Kepala Biro Keuangan dan Kepala Biro Kepegawaiandan Organisas BPKP dan Inspektur BPKP.

KUNJUNGAN KERJA DEPUTI PIP BIDANG POLSOSKAM BPKP KE PAPUA BARAT
30 Oktober 2014 08:35:45 / polsoskam / dibaca: 175 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Mengawali kunjungan di Manokwari Bapak Deputi menyaksikan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Universitas Negeri Papua dengan Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat  (24/10/14)

Joint Audit BPKP dengan Irjen Kementerian Luar Negeri pada Kedutaan Besar RI Austria
20 Oktober 2014 11:58:10 / polsoskam / dibaca: 132 kali / Kat: Audit

Entry meeting Joint audit BPKP dengan Kemlu RI yang dilaksanakan di kedubes RI Wina, Asutria


Arsip Berita
Pengantar Deputi

SELAMAT DATANG DI SITUS DEPUTI POLSOSKAM BPKP, JL. Pramuka 33, Gedung Lt. V, Jakarta Timur 13120 Telp. 021-85906858, Fax. 85905504


Selamat Datang DI WEBSITE DEPUTI POLSOSKAM BPKP

Pengantar Deputi PIP Bidang Polsoskam

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah  mengamanatkan akan pentingnya suatu informasi diidentifikasi, dikelola, dan dikomunikasikan secara tepat dengan menggunakan berbagai saluran komunikasi yang tersedia. Tak hanya itu, Inpres Nomor 4 Tahun 2011 tentang Percepatan Peningkatan Akuntabilitas Keuangan Negara, mengamanatkan kepada BPKP suatu peran kunci yang sangat strategis untuk mengawal akuntabilitas Kementerian/Lembaga, tentunya peran yang dijalankan dengan pendekatan kemitraan, bukan pendekatan kewenangan. Website yang hadir di tengah-tengah kita ini tak lain adalah implementasi peraturan tersebut, selain channel of communication lainnya seperti majalah, buletin, video conference, dan lainnya.  

Bakohumas sebagai organisasi payung insan kehumasan Kementerian/Lembaga pernah menganugerahkan award kepada BPKP salah satu dari 5 Besar Pengelola Website Terbaik di lingkungan K/L. Tak hanya itu, Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi menegaskan bahwa BPKP sebagai pilot project K/L yang telah menerapkan Undang-undang Nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Kedua hal tersebut menjadi modal berharga bagi website Deputi Polsoskam sebagai bagian dari www.bpkp.go.id untuk berbuat yang lebih baik lagi demi terwujudnya good governance dan clean government.

Akhirnya, saya berharap kiranya website ini dapat digunakan semaksimal mungkin, terutama oleh warga Polsoskam BPKP sebagai sarana akutalisasi diri dan menjadi bridging untuk memberikan service excellent kepada para stakeholders.  Selain itu, website ini hendaknya dapat berperan sebagai sarana publikasi kegiatan Kedeputian Polsoskam BPKP, selain sebagai media edukasi, alat pembelajaran sekaligus sarana mediasi antara Kedeputian Polsoskam dengan para stakeholdernya.