Deputi Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian

Berita Seputar Deputi Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian

RAPAT KOORDINASI PENGAWASAN ANTARA BPKP DAN KEMENTERIAN PPN/BAPPENAS
15 Pebruari 2018 16:53:30 / perekonomian / dibaca: 1101 kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi

Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk melakukan sinergi dan koordinasi terkait kegiatan pengawasan yang akan dilakukan BPKP, terutama yang akan dilakukan atau dikoordinasikan oleh Deputi Bidang PIP BIdang Perekonomian dan Kemaritiman.

Selasa tanggal 13 Februari 2018 telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Pengawasan antara BPKP dengan Kementerian PPN/Bappenas yang dihadiri oleh Kepala BPKP (Bapak Ardan Adiperdana) dan Menteri PPN/Kepala Bappenas (Bapak Bambang Brodjonegoro). Rapat juga dihadiri oleh jajaran BPKP (antara lain dari Deputi PIP Bidang Perekonomian dan Kemaritiman, Deputi PIP Bidang Polhukam PMK, Sekretaris Utama, Direktur Pengawasan Fiskal dan Investasi, Kepala Biro Perencanaan dan Pengawasan) serta jajaran Bappenas (antara lain Inspektorat Utama, seluruh Deputi/perwakilannya, staff ahli dan Inspektur)

 

Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk melakukan sinergi dan koordinasi terkait kegiatan pengawasan yang akan dilakukan BPKP, terutama yang akan dilakukan atau dikoordinasikan oleh Deputi Bidang PIP BIdang Perekonomian dan Kemaritiman.

 

Rapat dimulai dengan paparan dari Menteri PPN/Kepala Bappenas (Bapak Bambang Brodjonegoro) yang menyampaikan apresiasi dan terima kasih  atas kegiatan pengawasan (assurance dan consulting) yang telah dilakukan BPKP di tahun 2017. Selain itu, juga dijsampaikan bahwa hasil pengawasan BPKP akan dipergunakan oleh Kementerian PPN/Bappenas sebagai masukan dalam proses perencanaan pembangunan nasional. Untuk itu diharapkan BPKP dapat terus berperan optimal di tahun 2018 dan dapat menjelaskan rencana pengawasan yang akan dilakukan di tahun 2018.

 

Selanjutnya Kepala BPKP menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan dukungan Bappenas atas kegiatan pengawasan yang dilakukan BPKP di tahun 2017. Kepala BPKP juga menjelaskan beberapa hasil kegiatan pengawasan yang telah dilakukan di tahun 2017, termasuk menyampaikan selamat atas pencapaian kapabilitas APIP Inspektorat Utama Bappenas yang mencapai level 3. Bappenas diharapkan dapat meningkatkan level maturitas SPIP menjadi level 3 di tahun 2018.

 

Terkait rencana kegiatan pengawasan di tahun 2018, Kepala BPKP menjelaskan kegiatan pengawasan yang akan dilakukan di tahun 2018, yaitu antara lain bimbingan teknis dan validasi SPIP dan Kapabilitas APIP; pengawasan lintas sektor (termasuk pengukuran Indeks Akuntabilitas Pengelolaan Program Pembangunan Nasional) yang direncanakan akan dilakukan atas 13 Program Prioritas; serta kegiatan assurance/consulting lainnya yang diperlukan.

 

Dalam rapat koordinasi ini dilakukan pula penyerahan penghargaan dari Kepala BPKP kepada Menteri PPN/Kepala Bappenas atas keberhasilannya mencapai Level 3 (Integrated) untuk kapabilitas Inspektorat Utama Kementerian PPN/Bappenas.

 

Setelah diskusi dan tanya jawab, antara lain terkait salah satu hasil pengawasan lintas sektoral, Rapat Koordinasi ditutup oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas.



Share      

Berita Terkait:

14 Januari 2013 17:00:57 / perekonomian / dibaca: kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi
Workshop Implementasi Aplikasi Surat Tugas


PROFIL DEPUTI PEREKONOMIAN DAN KEMARITIMAN
Visi dan Misi
Pengantar Deputi
Struktur Organisasi
Sumber Daya Manusia (SDM)
Motto dan Jinggel
PRODUK
Pedoman Pengawasan
Hasil Pengawasan
SATUAN TUGAS
Audit BLN
Tim OPN
Audit RDI
Topik Pilihan
IPM
EP Program 2008
PNBP
PKPS BBM
Download
PP 60 Tahun 2008
INPRES 9 Tahun 2014
PERPRES 192 Tahun 2014
INFORMASI PUBLIK
Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP)
Perjanjian Kinerja
Laporan Kinerja (LKj)
RENSTRA 2015-2019
Laporan Kinerja Triwulanan

PENGUNJUNG

Free and good Web Counter

Deputi Bidang Pengawasan Instansi
Pemerintah Bidang Perekonomian 
dan Kemaritiman
Gedung BPKP Lantai VI
Jl. Pramuka 33, Jakarta 13120
Telp. 021-85910031 (hunting) ext:0318
E-mail : deputi1@bpkp.go.id