BPKP Dukung Penyelenggaraan PON XX Papua Tahun 2021

JAYAPURA- (01/10) Untuk mewujudkan akuntabilitas PON XX Papua, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan melakukan monitoring atas penyelenggaraan PON XX Papua Tahun 2021. Tim auditor terdiri dari BPKP pusat dan Perwakilan BPKP Provinsi Papua yang dibagi dalam 4 klaster sesuai lokasi penyelenggaraan PON XX Papua yang digelar di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Mimika.

Kepala BPKP, Muhammad Yusuf Ateh, berpesan kepada tim auditor untuk jaga sikap dan perilaku, jaga kesehatan, jaga integritas untuk menjaga kepercayaan yang diberikan kepada BPKP dari stakeholders sesuaiamanah Inpres 10/2017 tentang Dukungan Penyelenggaraan PON XX dan Perpanas XVI Tahun 2021 di Provinsi Papua.

Tim pengawasan PON melakukan monitoring terhadap kegiatan pengadaan barang dan jasa atas aspek kuantitas maupun kualitas untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan PON XX (games times) pada 10 bidang yaitu bidang pertandingan, bidang pemasaran, bidang TIK, bidang akomodasi, bidang konsumsi, bidang kesehatan, bidang transportasi, bidang sarana prasarana, bidang opdamling, dan bidang sosial-budaya. Tim juga mengidentifikasi permasalahan yang terjadi selama penyelenggaraan PON XX Papua serta memberikan rekomendasi perbaikan demi suksesnya penyelenggaraan PON XX Papua Tahun 2021.

Kita berharap penyelenggaraan PON XX Papua Tahun 2021 dapat mencapai tujuannya, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi, sukses administrasi, dan sukses pasca PON.