OJK Papua dan Papua Barat Perkuat Sinergi dengan BPKP Papua

Jayapura (19/04) Kepala Perwakilan BPKP Prov. Papua, Yan Setiadi menyambut hangat kunjungan Kepala OJK Papua dan Papua Barat, Adolf Fiktor Tunggul Simanjuntak beserta rombongan di ruang kerjanya. Yan saat itu didampingi Dalnis bidang AN, Indra Hugo.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kunjungan balasan Kepala OJK Papua dan Papua Barat yang baru, membangun sinergi antara BPKP Papua dan OJK Papua dan Papua Barat.

Selain itu tujuan Adolf berkunjung yaitu untuk menyampaikan permohonan agar Kepala Perwakilan BPKP Papua bersedia menjadi salah satu narasumber untuk acara brainstorming BPR dan Bank Umum yang ada di Papua. Yan menanggapi hal tersebut dengan mengarahkan untuk menjalin kerjasama dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Papua, karena yang menjadi peserta termasuk pihak swasta (BPR).

Yan juga meminta kepada OJK untuk dapat membantu BPKP Papua sebagai narasumber jika BPKP melakukan pelatihan untuk penguatan SPI di lingkungan BUMD termasuk di dalamnya Lembaga Perbankan/pembiayaan milik pemerintah daerah.

Kedua pihak bersepakat mendororng semua instansi pemerintah baik instansi vertical maupun pemerintah daerah agar mempercepat realisasi anggaran untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pengurangan angka kemiskinan dan pengangguran. OJK juga berharap agar bank-bank yang beroperasi di wilayah Papua dan Papua Barat terus bersinergi dengan pihak pemerintah daerah dalam menggiatkan sektor riil pembangunan daerah.

Menutup pertemuan, Kepala Perwakilan BPKP Prov. Papua menerima kenang-kenangan dari Kepala OJK Papua dan Papua Barat berupa vandal OJK.

(Kominfo BPKP Papua/Frisca)