Pelantikan Pengurus IAI Wilayah Papua periode 2020 – 2024

Jayapura (04/12) bertempat di Aula Gedung Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Papua, Ketua Dewan Pengurus Nasional IAI, Prof. Mardiasmo melantik susunan pengurus IAI Wilayah Papua periode 2020 – 2024 yang beranggotakan 35 orang diantaranya sebanyak 4 orang auditor di BPKP yang terdiri dari Koordinator Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Wahyu Hartono, Koordinator Bidang Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian Masyarakat, Putu Yudi Tenaya, Anggota Bidang Pengembangan Kompetensi dan Profesionalisme, Eko Hery Winarno, dan Bendahara, Elisha Jansen Sambara.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Yan Setiadi, yang dalam hal ini mewakili dewan penasihat menyampaikan bahwa pada revolusi industrisaat ini,profesi akuntan diramalkan akan punah. Namun faktanya, peran akuntan pada saat ini khususnya di wilayah Papua sangan signifikan dibutuhkan terutama di masa pandemi saat ini. “Kami optimis peran akuntan ke depan akan semakin besar, namun masih diperlukan langkah-langkah strategis dengan menyiapkan tenaga akuntan yang memiliki kemampuan multilateral.” Ujar Yan.

pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pengurus Nasional IAI, Prof. Mardiasmo juga memberikan arahan agar seorang akuntan profesional dapat memberikan benefit yang optimal dan kontribusi yang maksimal dalam kondisi saat ini.  “Kondisi dunia berubah drastisterutama di sektor digital, maka kita sebagai akuntan terutama di wilayah Papua harus dapat menyiapkan infrastruktur digital yang lebih advance.” Ujar Mardiasmo. Selain itu beliaujugaberharap agar seluruh anggota IAI di wilayah Papua dapat berperan aktif di dalam organisasi.

(Kominfo BPKP Papua/ Yusuf).