Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Hadiri Launching CMS Kabupaten Boven Digoel

JAYAPURA - Senin, 13 Mei 2019, bertempat di Aula Kantor Bupati Boven Digoel, Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, dilaksanakan acara launching aplikasi Cash Management System (CMS) Kas Daerah Kabupaten Boven Digoel. Acara ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Sueb Cahyadi, Direktur Operasional Bank Papua, Isak Samuel Wooari, Sekda, Forkopimda, kepala OPD serta  undangan lainnya.

Dalam acara ini dilaksanakan pula Penandatanganan Nota Kesepahaman Tripartit antara Pemerintah Kabupaten Boven Digoel, Perwakilan BPKP Provinsi Papua dan Bank Papua. Acara dilanjutkan dengan peresmian gedung CMS dan BPKAD Kabupaten Boven Digoel dan ATM Bank Papua oleh Wakil Bupati, H.  Chaerul Anwar.

  

Launchingaplikasi CMS di wilayah Provinsi Papua merupakan launching yang ke-8, sedangkan untuk wilayah kerja Bank Papua merupakan launching yang ke-13. Dalam sambutannya, Sueb Cahyadi menyampaikan bahwa kemajuan teknologi informasi harus dijadikan sebuah kesempatan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas proses birokrasi. Sueb Cahyadi menambahkan, dengan diterapkannya Kasda online ini diharapkan terjadi perbaikan terhadap akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan yang pada akhirnya dapat meningkatkan opini LKPD dari BPK serta mencegah terjadinya penyimpangan.

  

(Humas BPKP Papua)