Penyerahan Laporan Hasil Pengawasan BPKP Di Wil. Prov, Papua Semester I Tahun 2015

Rabu (2/9) dalam rangka Penyerahan Laporan Hasil Pengawasan BPKP Di Wilayah Provinsi Papua Semester I Tahun 2015, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Darius didampingi para pejabat eselon III dan eselon IV menemui Gubernur Provinsi Papua Lucas Enembe. Selain itu pertemuan tersebut juga membahas beberapa issue yang sedang berkembang di wilayah Papua.

Mengawali pembicaraannya, Kaper BPKP Papua Darius melaporkan kepada Gubernur Papua terkait capaian hasil-hasil pengawasan dan kontribusi pihaknya mengawal pengelolaan keuangan negara/daerah dan pembangunan-pembangunan yang berada di wilayah Papua selama Semester I Tahun 2015. Diungkapkan Darius, dari hasil pengawasan akuntabilitas pengelolaan keuangan dan pembangunan nasional yang dikelompokkan dalam empat perspektif yaitu, pengawalan pembangunan nasional, peningkatan ruang fiskal, pengamanan aset negara/daerah, dan perbaikan governance system di wilayah Provinsi Papua, perlu perhatian dan dorongan dari Gubernur Papua agar keberhasilannya segera dapat dirasakan masyarakat.

Usai menyampaikan capaian kinerjanya, Darius menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan atas Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Negara/Daerah dan Pembangunan Nasional selama Semester I Tahun 2015 di wilayah Papua kepada Gubernur Papua Lucas Enembe. Penyerahan disaksikan oleh para staff yang mendampingi keduanya.

Pada kesempatan ini Gubernur Papua Lucas Enembe mengharapkan, BPKP dapat terus melakukan pengawalan dan bersinergi dengan Pemprov Papua agar pengelolaan keuangan Pemprov Papua berjalan sesuai dengan aturan yang ada, serta berharap personil Perwakilan BPKP di Provinsi Papua ditambah agar seluruh SKPD yang ada di Pemprov Papua ini dapat terkawal secara menyeluruh.