Satu Lagi Kabupaten yang Ingin Mendapatkan Opini WTP

        

Akhir-akhir ini banyak Pemerintah daerah yang sedang berlomba-lomba mendapatkan Opini WTP dari BPK. Hal ini melatarbelakangi pertemuan antara Kepala BPKP dan Bupati Pemerintah Kabupaten Merauke, Drs Romanus Mbaraka, MT pada hari Senin(16/7). Pertemuan yang berlokasi di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Papua tersebut, membawa agenda khusus yaitu permintaan tenaga dari Perwakilan BPKP Provinsi Papua dalam upaya Peningkatan Akuntabilitas Keuangan Daerah.

Pertemuan tersebut berlangsung cukup singkat, sekitar satu setengah jam. Walaupun pertemuan digelar dalam waktu yang cukup singkat, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Ketut Sudanyana Merada sempat menegaskan bahwa BPKP siap membantu sekuat tenaga dalam membantu Pemerintah Kabupaten Merauke untuk memperoleh Opini WTP dari BPK.

"Kami, dari Pihak BPKP, siap memberikan bantuan dalam bentuk Implementasi SIMDA maupun dalam bentuk pemberian tenaga bantuan dari pihak BPKP." tegas Ketut.

Dalam kesempatan yang sama, Romanus Mbaraka menginformasikan betapa seriusnya Pemerintah Kabupaten Merauke dalam mewujudkan targetnya untuk meraih Opini WTP dari BPK. Beliau juga berharap agar BPKP dan Pemerintah Kabupaten Merauke dapat mewujudkan kerjasama yang sinergi kedepannya.