BPKP Pabar Peduli Jilid II

Berhubungan masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri sekaligus bentuk rasa syukur BPKP telah menginjak usia ke-37, Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat kembali mengadakan aksi sosial. Kali ini sebanyak 91 paket sembako dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan serta tenaga harian lepas (THL). Aksi sosial bertajuk “BPKP Pabar Peduli Jilid II” ini dilaksanakan berdasarkan rasa kepedulian pegawai dan keinginan untuk berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat sekitar yang terdampak pandemi COVID-19. Paket sembako yang dibagikan berasal dari iuran dana pribadi masing-masing pegawai secara sukarela.

Pembagian sembako dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 29 Mei 2020-30 Mei 2020. Hari pertama, pembagian dilaksanakan di tiga lokasi yang berbeda yakni sekitar wilayah Reremi, Manorian dan Kebun Cengkeh. Kemudian pada hari kedua, pembagian diserahkan kepada para THL yang dilakukan di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat bertepatan dengan perayaan HUT ke-37 BPKP, dalam pembagian paket sembakotersebutprotokol kesehatantetap diperhatikan. Dalam aksi sosial ini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) juga ikut berpartisipasi mulai dari survei harga hingga proses pembagian.

Ketua Panitia HUT Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat Heru Berdikaryanto mengatakan aksi sosial ini merupakan hal positif yang harus didukung dan berharap wabah pandemi ini segera berakhir. “Kegiatan ini positif dan seperti tagline HUT tahun ini, hadir dan bermanfaat. Kehadiran BPKP harus selalu bermanfaat bagi negeri. Semoga wabah ini bisa segera berakhir sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti dahulu” kata Heru.

(Humas Perwakilan BPKP Pabar)