Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondasi Gedung Perwakilan BPKP Pabar

Kegiatan ini diadakan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat dengan mengundang beberapa pimpinan instansi pemerintah pusat/daerah yang berada di Kota Manokwari Provinsi Papua Barat. acara dimulai pukul 12.00 WIT di lokasi proyek pembangunan pondasi gedung perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat yang berada di Komplek Kantor Gubernur, Distrik Arfai Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Dalam sambutan Plt. Kepala BPKP yang dibacakan oleh Direktur V Deputi Polhukam PMK menyatakan perlunya pembangunan gedung kantor untuk dapat memenuhi kebutuhan penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat dengan wilayah pengawasan yang cukup luas, 1 pemerintah provinsi, 1 pemerintah kota, dan 12 pemerintah kabupaten.

Kondisi saat ini, Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat masih melakukan sewa 2 ruko sebagai penunjang pelaksanaan kegiatan perkantoran. Dengan jumlah pegawai yang semakin bertambah, kapasitas kantor yang disewa semakin tidak cukup dan memerlukan biaya sewa dan perawatan yang semakin besar.

Dengan adanya pembangunan gedung kantor baru diharapkan Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat semakin bersemangat untuk lebih meningkatkan kinerja dalam mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan di wilayah Provinsi Papua Barat dan memberikan dukungan kepada BPKP Pusat dalam pelaksanaan tugas BPKP sebagai Auditor Internal Pemerintah.