Jam Pimpinan Bersama Inspektur BPKP

Kepala Perwakilan beserta seluruh pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat menyambut Inspektur BPKP beserta pegawai yang menyertainya di kantor Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat memperkenalkan pejabat dan beberapa pegawai yang hadir di kegiatan ini.

Dalam Jam pimpinan yang dimulai pukul 08.30 WIT ini, Inspektur BPKP Bapak Yus Muharam senang telah datang pertama kali sejak bekerja di BPKP ke tanah papua. Pada kesempatan kali ini, beliau menyatakan bahwa BPKP sedang menggiatkan untuk menambah zona integritas di perwakilan BPKP seluruh Indonesia. Zona integritas menuju WBK/WBM merupakan salah satu syarat reformasi birokrasi sebagai bagian dari tuntutan reformasi 1998.

Selama ini persepsi publik tentang Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah negatif. PNS sering diibaratkan dengan orang yang bekerja dengan malas, tidak disiplin dan santai. Oleh karena itu, pemerintah ingin adanya perubahan budaya kerja yang berintegritas, cepat dan profesional. Dengan bantuan teknologi, tentunya semakin mudah untuk membuat sistem budaya kerja yang efektif. Pemerintah sedang menyiapkan sistem reward dan punishment dalam menjalankan reformasi birokrasi.

Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat diharapkan dapat menjadi zona integritas menuju WBK/WBM. Persyaratan untuk menjadi wilayah WBK/WBM adalah direviu oleh inspektorat dan Menpan RB, kemudian verifikasi lapangan dan survei oleh BPS. BPKP berencana untuk membuat seluruh satuan kerjanya menjadi zona integritas menuju WBK/WBM.