Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2019

Pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat dalam suasana libur lebaran tetap semangat untuk mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019. Upacara berlangsung sejak Pukul 07.00 WIT sampai selesai. adapun Petugas dalam upacara kali ini adalah Faridhio Iqbal Ramadhan sebagai Pemimpin Upacara, Nafidzya Maharani sebagai Pembaca Pembukaan UUD 1945, Naja Hayaya El Ulya sebagai MC, Lukman Nur Hakim sebagai Pembaca Doa, dan Fatmawati sebagai dirigen.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat selaku Pembina Upacara membacakan Sambutan Kepala BPIP pada Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 yang berisi ajakan untuk mengamalkan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong dalam wadah "Bhineka Tunggal Ika". sebagai negara yang inklusif diperlukan pengelolaan unit kultural dan politik secara dialektis. kondisi demikian dapat berkembang melalui budaya politik yang dapat menumbukan dan merawat harapan bukan politik yang menimbulkan ketakutan. perlunya "Politik Harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Upacara ditutup dengan pembacaan doa yang berisi harapan kepada Alloh untuk mempersatukan bangsa Indonesia dari perpecahan dan disintegrasi bangsa serta bangsa Indonesia menjadi bangsa yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, makmur, adil, dan sejahtera.