Pegawai Perwakilan BPKP Pabar Semarakkan Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT BPKP Ke-36

Kegiatan donor darah ini berlangsung lancar dengan diikuti oleh seluruh pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat dan pegawai instansi lain yang dalam hal ini diundang untuk berpartisipasi dalam kegiatan positif ini. Pelaksanaannya dibimbing langsung oleh perwakilan PMI Cabang Provinsi Papua Barat.

Donor darah ini sangat baik untuk kesehatan karena selain merupakan kegiatan yang sosial yang positif, pendonor juga akan mengetahui informasi terkait kesehatannya secara gratus, belum lagi pendonor juga akan terhindari dari penyakit-penyakit bahaya seperti penyakit jantung koroner, kolesterol tinggi dan lain sebagainya.

Sebelum dilakukan pengambilan darah, para peserta harus terlebih dahulu diperiksa untuk mengetahui apakah kesehatannya memenuhi kualifikasi untuk untuk dapat mendonorkan darahnya. Adapun pemeriksaan meliputi pemeriksaan terhadap tensi darah, jumlah hemoglobin, berat badan peserta dan riwayat penyakitnya.

Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT BPKP Ke-36 yang puncaknya jatuh pada tanggal 30 Mei 2019 mendatang.