Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat

Workshop Penggunaan Aplikasi Siskeudes dengan Administrator / Operator Siskeudes Se - Provinsi Pabar
18 Pebruari 2019 15:45:47 / papuabarat / dibaca: 102 kali / Kat: SIMDA

MANOKWARI  - Pada hari Senin tanggal 18 Februari 2019 telah diselenggarakan acara Workshop pengelolaan keuangan desa dengan menggunakan Aplikasi Siskeudes Versi 2.0 (terbaru) di Wilayah Provinsi Papua Barat bertempat di kantor Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat di Manokwari yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat, Pengendali Teknis Bidang APD, PFA Bidang APD, Administrator dan Operator Siskeudes Kabupaten Se - Provinsi Papua Barat.

Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara Vivilia Agista, kemudin laporan ketua panitia Budiarto yang melaporkan bahwa tujuan pelaksanaan workshop ini adalah dalam rangka percepatan implementasi Siskeudes versi terbaru dalam rangka penyusunan APBK Tahun 2019 pada 1.742 desa/kampung yang tersebar di 12 kabupaten di wilayah Provinsi Papua Barat. Disamping itu aplikasi Siskeudes versi terbaru juga langsung dapat digunakan untuk pengelolaan keuangan desa sesuai Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 yang sudah harus diterapkan pada Tahun 2019. Acara workshop ini rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari dengan fasilitator dari Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat.

Selanjutnya arahan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat Buyung Wiromo Samudro. Dalam arahannya beliau mengemukakan pentingnya penggunaan aplikasi Siskeudes yang dulu di kenal dengan nama Simda Desa. Penggunaan aplikasi ini akan banyak memberikan kemudahan, mulai dari tahap perencanaan, penatausahaan, pengelolaan, pencatatan, sampai tahap pelaporan keuangan desa sehingga pertanggungjawaban dana desa yang menjadi bagian tidak terpisahkan dengan laporan keuangan kabupaten, sehinggapengelolaan keuangan desa dapat dilaporkan dengan tepat waktudan sesuai peraturan yang berlaku.

Kepala Perwakilan juga mengharapkan kepada 24 orang Administrator dan Operator Siskeudes sebagai orang–orang yang terpilih dari masing-masing kabupaten, agar mengikuti acara workshop ini dengan  sungguh-sungguh agar dapat menyerap dengan baik materi yang diberikan oleh fasilitator. Pada akhirnya dapat memberikan nilai tambah/outcome dalam membangun masing-masing desa/kampung melalui pengelolalan keuangan yang tertib, akuntabel, tepat waktu, menggunakan  Aplikasi Siskeudes versi terbaru.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembukaan dan penyampaian materi oleh fasilitator Aditya Rachman, Sidki Mustaqim, dan Marzuki.



Share      

Berita Terkait:



Profil BPKP Papua Barat
ANGGARAN DASAR DAN SOP KOPERASI
Struktur Organisasi
Sambutan Kepala Perwakilan
Sumber Daya Manusia
Visi & Misi
SPIP
LAKIP
Laporan Triwulan Pemantauan Kinerja
Perjanjian Kinerja
Inovasi
Mitigasi Risiko
Reformasi Birokrasi
Penghargaan Eksternal
Tupoksi BPKP Pabar
RENSTRA, RENJA dan Renaksi
Evaluasi Kinerja Program/Kegiatan
Kegiatan Utama
Kegiatan dan Layanan
Situs Terkait
Link Pemda di Provinsi Papua Barat
Layanan Publik
Kerjasama Eksternal
Laporan Keuangan, LRA dan Asset
Pengadaan Barang dan Jasa
Wonderful Papua Barat
Wisata dan Kuliner
PRODUK DAN LAYANAN

 

Majalah Arfak Edisi 1

Baca Online
Download

 

Majalah Arfak Edisi 2

Baca Online

Download

 

Majalah Arfak Edisi 7

Baca Online

Download

Profil Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat.

Baca Online

Download


 


PERWAKILAN BPKP PROVINSI PAPUA BARAT

Jl Angkasa Mulyono Amban

Manokwari Papua Barat

web: http://www.bpkp.go.id/pabar email: papua.barat@bpkp.go.id

Telp/Fax: 0986-2217088