PT Padoma Konsultasikan Rencana Pendirian Anak Perusahaan Kepada BPKP Pabar

Dalam kunjungan tersebut PT Padoma yang diwakili oleh Bpk. Bambang Heriawan Soesanto selaku Direktur Utama,didampingi oleh Bpk Edward selaku Direktur Umum dan Keuangan,   hadir di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat di Manokwari pada hari Selasa, 13 Februari 2018.Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat Buyung WiromoSamudro menyambut baik atas kunjungan tersebut dansiap membantu mengawal pelaksanaan rencana tersebut.

Pertemuan yang dilakukan di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat dimana Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara. Heru Berdikariyanto beserta PFAdi Bidang Akuntan Negara.

Dalam pertermuan tersebut Direktur Utama PT. Padomamemaparkan rencana pengembangan bisnisnya, terutama dalam bisnis gas meliputi transportasi LNG, penyediaan receiving terminal, storage serta regasifikasi. Sebelumnya PT. Padoma telah menjalankan bisnis transportasi udara dengan 1 (satu) armada pesawat jenis Cesna yang melayani wilayah Papua. Untuk rencana bisnis baru ini PT. Padoma berencana menggandeng satu BUMN sebagai mitrastrategis sekaligus sebagai  investor. Dalam rangka mewujudkan Tata Kelola Perusahaan yang baik, PT. Padoma berharap dapat menjalin kerjasama yang luasdengan Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat dalam berbagai aspek dimulai denganpengawalandalampembentukan anak  perusahaan  untuk menjalankan bisnis Gas.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat menyambut baik maksuddari Direksi PT. Papua Doberai Mandiri, dan menyampaikan bahwapelaksanaan kerjasama tersebut perlu dituangkan dalam Kerangka Acuan Kerja (KAK) sehingga batas tanggung jawab masing-masing pihak dapat tergambar dengan jelas.

(Humas BPKP Pabar/Yanson Bastian)