Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat

Sinergi Bersama Wujudkan LKPD yang Berkualitas
13 September 2020 15:54:49 / papuabarat / dibaca: 147 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Manokwari (09/09)- Pada tahun 2020, pemerintah telah mencapai prestasi yang membanggakan dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan negara dengan tercapainya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah pusat tahun 2019. Pencapaian opini WTP ini merupakan yang keempat kalinya sejak pemerintah menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari tahun 2005 sesuai dengan Undang-Undang di Bidang Keuangan yang baru. Pencapaian opini WTP atas laporan keuangan tahun 2019 juga diraih oleh sejumlah pemerintah daerah (pemda), sebanyak 470 pemda dari 542 atau kurang lebih sekitar 87% berhasil meraih opini terbaik yaitu WTP untuk LKPD tahun 2019. Khusus untuk Provinsi Papua Barat dari 14 pemda, sebanyak 13 pemda telah memperoleh opini WTP untuk LKPD tahun 2019. Hal ini meningkat dari tahun sebelumnya. 

Serapan Anggaran yang Cepat dan Tepat Jadi Fokus Gubernur Pabar
08 September 2020 17:42:08 / papuabarat / dibaca: 171 kali / Kat: Kementerian/Lembaga

Manokwari (07/09)- Sebagai tindak  lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo kepada gubernur seluruh Indonesia dalam rangka menangani pandemi COVID-19, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinisi Papua Barat mengadakan Rapat Koordinasi Percepatan Belanja APBN (belanja kementerian negara/lembaga dan transfer ke daerah dan dana desa) tahun 2020 di lingkup wilayah kerja Provinsi Papua Barat yang dihadiri oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Pimpinan Instansi Vertikal Tingkat Wilayah, Kepala OPD dan Kepala Satuan Kerja. Rakor ini diselenggarakan secara langsung dan melalui aplikasi zoom untuk mengurangi kerumunan sebagai upaya mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Plh. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat Muhammad Surjadi dalam kesempatan ini menghadiri rakor tersebut secara langsung di Swiss-Bell Hotel Manokwari.

Pentingnya Peran Pemda dalam Program Percepatan Penanganan COVID-19
04 September 2020 12:09:02 / papuabarat / dibaca: 242 kali / Kat: Kementerian/Lembaga

Manokwari (03/09)- Pada awal masa pandemi, kementerian/lembaga dan pemerintah daerah diperintahkan oleh Presiden melakukan refocussing kegiatan dan realokasi anggaran sehingga anggaran yang dimiliki dapat dioptimalkan untuk  percepatan penanganan COVID-19. Pelaksanaan upaya percepatan penanganan COVID-19 menjadi fokus utama di sektor pemerintahan Indonesia baik dari aspek penanganan dampak kesehatan, perluasan jaring pengaman sosial dan pemulihan dampak ekonomi.  Realisasi  penanganan COVID-19 menjadi hal yang krusial untuk memastikan manfaat program yang telah direncanakan dapat terwujud.


Arsip Berita
Sambutan Kepala Perwakilan

 

 

Assalamu ‘alaikum warohmatullahi wabarakatuh

                   

Sesuai dengan mandat yang diamanatkan, BPKP telah menjalankan fungsi pengawasan sebagai Auditor Internal instansi pemerintah. Dengan terbitnya PP No 60 Tahun 2008 tentang SPIP, BPKP mendapat amanat untuk melakukan pembinaan penyelenggaraan SPIP.

Perwakilan  BPKP  Provinsi  Papua  Barat  adalah  instansi  vertikal  BPKP  di daerah  yang memberikan kontribusi  terhadap pengembangan manajemen pemerintahan khususnya dalam mengawal pemerintah daerah menuju sistem otonomi daerah yang transparan, bertanggung jawab dan  akuntabel serta mampu memberikan kontribusi bagi terciptanya kebijakan pemerintah pusat yang berpihak kepada kepentingan masyarakat Papua Barat.

Profil Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat ini merupakan media untuk lebih memperkenalkan tugas dan fungsi BPKP kepada  stakeholders di  Provinsi Papua Barat yang dalam waktu enam tahun sejak berdiri berbagai upaya telah dilakukan untuk mendorong manajemen pemerintahan mencapai Good Governance and Clean Government.

                                                                                                                                                                                                                                          

Kepala Perwakilan,
Ttd
Riki Antariksa

                      

        

                                                                                                                             

Profil BPKP Papua Barat
Struktur Organisasi
Sambutan Kepala Perwakilan
Sumber Daya Manusia
Visi & Misi
SPIP
Inovasi
Mitigasi Risiko
Reformasi Birokrasi
Penghargaan Eksternal
Tupoksi BPKP Pabar
RENSTRA, RENJA dan Renaksi
Laporan Triwulan Pemantauan Kinerja
Perjanjian Kinerja
Evaluasi Kinerja Program/Kegiatan
LAKIP
ANGGARAN DASAR DAN SOP KOPERASI
Kegiatan Utama
Kegiatan dan Layanan
Situs Terkait
Link Pemda di Provinsi Papua Barat
Layanan Publik
Laporan Keuangan, LRA dan Asset
Pengadaan Barang dan Jasa
Kerjasama Eksternal
Wonderful Papua Barat
Wisata dan Kuliner

PERWAKILAN BPKP PROVINSI PAPUA BARAT

Jl Angkasa Mulyono Amban

Manokwari Papua Barat

web: http://www.bpkp.go.id/pabar email: papua.barat@bpkp.go.id

Telp/Fax: 0986-2217088

PRODUK DAN LAYANAN

 

Majalah Arfak Edisi 1

Baca Online
Download

 

Majalah Arfak Edisi 2

Baca Online

Download

 

Majalah Arfak Edisi 7

Baca Online

Download

Profil Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat.

Baca Online

Download