Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur

Perwakilan BPKP NTT Dukung Sensus Penduduk Online
24 Pebruari 2020 10:26:13 / ntt / dibaca: 353 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Kamis, 20 Februari 2020 bertempat di Aula Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur diselenggarakan acara Sosialisasi dan Monitoring Sensus Penduduk Online. Acara yang di  motori  Perwakilan BPS Provinsi Nusa Tenggara Timur ini bertujuan untuk mensosialisasikan serta mensimulasikan bagaimana sensus secara online  dapat diaplikasikan. Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala BPS Provinsi NTT Darwis Sitorus, acara berjalan dengan semangat dan penuh antusias.Kamis, 20 Februari 2020 bertempat di Aula Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur diselenggarakan acara Sosialisasi dan Monitoring Sensus Penduduk Online. Acara yang di  motori  Perwakilan BPS Provinsi Nusa Tenggara Timur ini bertujuan untuk mensosialisasikan serta mensimulasikan bagaimana sensus secara online  dapat diaplikasikan. Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala BPS Provinsi NTT Darwis Sitorus, acara berjalan dengan semangat dan penuh antusias.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi NTT Iwan Agung Prasetyo menyambut  hangat kehadiran Darwis beserta tim, di awali dengan bincang santai dan di lanjutkan sosialisasi.  Sensus penduduk dilakukan setiap 10 tahun sekali yang mana periode terakhir dilakukannya sensus adalah tahun 2010. BPKP Provinsi NTT bekerja sama dengan BPS Provinsi NTT mengedukasi penduduk khususnya civitas BPKP Provinsi NTT untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan sensus penduduk tahun 2020 ini. Pada tahun 2020 ini BPS melakukan sensus penduduk dengan Combine Method yaitu dengan cara online dan dengan cara tradisional dengan mendatangi langsung penduduk. “merubah budaya itu tidak mudah, dengan melakukan sosialisasi dan edukasi secara aktif, saya berharap kedepannya setiap penduduk dapat melakukan sensus secara online. Tidak pasif yang artinya melibatkan semua pihak dalam sensus penduduk” tangkas Darwis dalam sambutannya.  Sensus penduduk tahun 2020 ini dilakukan dalam dua tahap, yang pertama yaitu sensus online yang akan dilaksanakan hingga 31 maret, dan tahap kedua sensus offline atau yang dilakukan dengan langsung menemui penduduk pada 1-31 juli 2020.

Dalam sambutannya  Iwan  menegaskan “Dengan adanya sosialisasi yang dilakukan pada hari ini, diharapkan  semua pegawai BPKP dapat menjadi Duta Sensus Online yang melek teknologi dan ikut mensukseskan gelaran sensus tahun ini”. Dengan dilakukannya sosialisasi dan edukasi secara aktif oleh BPS Provinsi NTT  diharapkan kedepannya masyarakat yang terakses internet mampu mengisi biodata diri sendiri beserta keluarganya secara online. Pentingnya sensus yang dilakukan pemerintah tidak lepas untuk kedepannya menjadi bahan pertimbangan pemerintah sendiri dalam menetapkan kebijakan pembangunan.



Share      

Berita Terkait:

28 Januari 2020 07:01:29 / ntt / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Workshop SIMDA BMD Versi 2.0.7.11 bagi Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Timur
28 Januari 2020 06:33:33 / ntt / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Pemanfaatan SISKEUDES Interkoneksi ke OMSPAN
08 Nopember 2019 11:01:42 / ntt / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Persiapan Akuntan Milenial NTT di Era Industri 4.0
12 Agustus 2019 06:16:27 / ntt / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Fokus Pengawasan BPKP di Daerah dan Sosialisasi BLUD di Kabupaten Sumba Tengah
14 Mei 2019 07:51:16 / ntt / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Knowledge Sharing Dengan Sarana Library Café Yang Rileks Tapi Serius


Profil BPKP NTT
Sekapur Sirih
Tupoksi BPKP NTT
Struktur Organisasi
Sumber Daya Manusia
Visi dan Misi
Rencana Strategis
Daftar Informasi Publik
Informasi Berkala
Informasi Serta Merta
Informasi Tersedia Setiap Saat
Permohonan Informasi

 

 

KANTOR PERWAKILAN BPKP PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR

 



Jl. Palapa No. 21 A
Kotak Pos 54, Kupang 85111
SMS: 082145899990
Fax : (0380) 832 757 

email: ntt@bpkp.go.id