Anjangsana Kaper BPKP Provinsi NTT ke Polda NTT

     

     Di ruang kerja Polda NTT Jl. Soeharto Nomor 3 Kupang, Iwan memperkenalkan diri dan siap melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin, yang dalam kesempatan itu didampingi oleh Irwasda Kombes Pol.  Drs. Tavip Yulianto dan Direskrimsus Kombes Pol. Drs. Heri Tri Mariyadi, menyambut hangat kunjungan tersebut dan menyampaikan bahwa Polda dan Perwakilan BPKP NTT akan bersinergi serta saling mendukung dalam upaya penanganan Tindak Pidana Korupsi di Provinsi NTT.

     Menurut Hamidin, Pemerintah Pusat saat ini sedang memprioritaskan pembangunan di wilayah Indonesia Timur, termasuk destinasi wisata terutama di Labuan Bajo. Salah satu even internasional yang direncanakan adalah pertemuan KTT G20 yang akan diselenggarakan di Labuan Bajo pada 2023 mendatang, sehingga seluruh infrastruktur harus disesuaikan, termasuk juga wisata high class. Oleh karena itu pengembangan bandara harus disesuaikan mulai tahun ini.

     “Tentunya jika pembangunan dikejar, membutuhkan pengawasan yang lebih intensif dan tentunya akan melibatkan BPKP”, papar Hamidin. Silaturahim dilanjutkan dengan obrolan ringan terkait pengalaman masing-masing pimpinan instansi sebelum dan selama bertugas di NTT. (Humas BPKP NTT)