Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur

MEWUJUDKAN APIP BEKELAS DUNIA
25 April 2018 17:58:20 / ntt / dibaca: 320 kali / Kat: Kapabilitas APIP

“APIP harus berkelas dunia”, terang Kisyadi, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam sambutan singkatnya di acara Pembukaan Workshop Peningkatan Kapabilitas APIP Se-Provinsi Nusa Tenggara Timur yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Perwakilan BPKP Provinsi NTT dan Inspektorat Provinsi NTT, 23 April 2018.

      Acara tersebut dibuka oleh Nana Mulyana selaku Kasatgas Korsupgah KPK Wilayah VI dan Kisyadi selaku Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan pemberian materi PBJ akuntabilitas yang disampaikan oleh Kasubdit Wilayah I Barat LKPP, Ranto, S.P.

     Workshop direncanakan  selama 4 hari mulai tanggal 23 s.d. 26 April 2018 bertempat di Aula Fernandez Kantor Gubernur Provinsi NTT.

    Dalam kegiatan ini diikuti oleh para Auditor yang mewakili dari 17 Inspektorat Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Nusa Tenggara Timur dan perwakilan Auditor dari Perwakilan BPKP Provinsi NTT sebanyak 11 Auditor. 

    Hari Kedua, acara dibuka oleh Bapak Dadang Rizal Iskandar selaku moderator yang dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Probity Audit  oleh Koordinator Pengawasan Kelompok JFA Bidang P3APIP, Jun Suwarno, Ak.,CA.,CRMP, dilanjutkan dengan pembahasan  studi kasus probity audit PBJ Tahap Perencanaan dengan metode diskusi kelompok yang dipandu oleh pemateri.

     Hari Ketiga, pada sesi pertama diisi Koordinator Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Alfonsius G. Loe Mau, S.H, M.H dengan kegiatan diskusi tentang Tindak Pidana Korupsi. Pada paruh waktu kedua, disampaikan materi  Koordinasi Penanganan Laporan atau Pengaduan Masyarakat oleh Kasubdit 3 Tipikor Ditreksrim Kepolisian Daerah Provinsi Nusa Tenggra Timur, Manang Soebeti, S.I.K, M.Si. Dan sesi terakhir disampaikan materi tentang Pengelolaan Pengaduan Masyarakat oleh Kasatgas Korsupgah KPK Wilayah VI, Nana Mulyana.

     Materi pada hari keempat, akan diisi oleh Tim BPKP, yaitu materi Audit Investigatif yang akan disampaikan oleh Kepala Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kisyadi  dan  akan dilanjutkan oleh Koordinator Pengawasan Kelompok JFA Bidang APD, Muhammad Fahmi Kurniawan dengan materi Penigkatan Maturitas SPIP dan Kapabilitas APIP. (Humas NTT).

 



Share      

Berita Terkait:

11 Agustus 2017 18:13:24 / ntt / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
BIMTEK KAPABILITAS APIP LEVEL 3 HARUS MAMPU MEWUJUDKAN PENGAWASAN INTERN PADA INSPEKTORAT DAERAH
06 Juni 2017 11:41:09 / ntt / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Bimbingan Teknis Pemenuhan Infrastruktur Kapabilitas APIP Level 3 dan Sosialisasi Telaah Sejawat


Profil BPKP NTT
Sekapur Sirih
Tupoksi BPKP NTT
Struktur Organisasi
Sumber Daya Manusia
Visi dan Misi
Rencana Strategis
Daftar Informasi Publik
Informasi Berkala
Informasi Serta Merta
Informasi Tersedia Setiap Saat
Permohonan Informasi

 

 

KANTOR PERWAKILAN BPKP PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR

 



Jl. Palapa No. 21 A
Kotak Pos 54, Kupang 85111
SMS: 082145899990
Fax : (0380) 832 757 

email: ntt@bpkp.go.id