Workshop Siskeudes Rilis R1.06 dan Penatausahaan Keuangan Desa

     Acara dihadiri oleh 39 peserta dari 21 pemerintah kabupaten se-provinsi NTT yang diwakili oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. Acara ini diselenggarakan dalam rangka pengenalan Siskeudes Rilis R1.06 serta pelatihan penatausahaan keuangan desa. Acara dibuka Bapak Kisyadi selaku Kepala Perwakilan BPKP Perwakilan NTT yang berpesan agar para peserta serius dan fokus dalam mengikuti workshop ini sehingga mampu memahami Siskeudes dengan baik demi kelancaran pengelolaan keuangan desa.

     Acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Bapak Fahmi terkait program kegiatan Bidang APD tahun 2018 yang berkenaan dengan Siskeudes. Sesi ini ditutup dengan penyerahan secara simbolis siskeudes Rilis R1.06 dari Bapak Fahmi selaku Korwas Bidang APD kepada Bapak Sarabiti Abdul Fatah, Kabid Pembina Pemerintah Desa BPMD Provinsi NTT mewakili Kepala Dinas PMD Prov NTT. Selanjutnya, Bapak Sarabiti menyerahkan master aplikasi secara simbolis kepada dinas PMD dari Kabupaten Ende dan Kabupaten Nagekeo mewakili pemerintah daerah yang lain.

     Sesi selanjutnya dilanjutkan dengan paparan dari Bapak Sarabiti dengan materi Pengelolaan Keuangan Desa. Pada kesempatan ini Bapak Sarabiti menyampaikan bahwa Dana Desa tahun 2018 supaya lebih ditekankan pada program padat karya. Sampai saat berita ini diturunkan, acara sedang berlangsung dengan materi operasionalisasi aplikasi rilis 1.06.