Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur

Bimbingan Teknis Pemenuhan Infrastruktur Kapabilitas APIP Level 3 dan Sosialisasi Telaah Sejawat
06 Juni 2017 11:41:09 / ntt / dibaca: 283 kali / Kat: Kapabilitas APIP

Bimbingan Teknis Pemenuhan Infrastruktur Kapabilitas APIP Level 3 dan Sosialisasi Telaah Sejawat pada Inspektorat Kabupaten Belu  di Atambua, 6 sampai dengan 8 Juni 2017.

Pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis Pemenuhan Infrastruktur Kapabilitas APIP Level 3 dan Sosialisasi Telaah Sejawat bertempat di Ruang Rapat Inspektorat Kabupaten Belu, Atambua, pada hari Selasa tanggal 6 Juni 2017. Kegiatan dilaksanakan guna meningkatkan kompetensi APIP dalam rangka percepatan menuju kapabilitas APIP level 3 serta sosialisasi Pedoman Telaah Sejawat AAIPI.

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Drs. Petrus Bere, pada 08.45 WITA, turut hadir Inspektur Kabupaten Belu, R. Th. Jossetiyawan Manek, S.Pt.. Sekretaris Daerah Kabupaten Belu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur atas diselenggarakannya bimbingan teknis ini. Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Belu menyatakan bahwa sering terjadi penyimpangan karena lemahnya pengawasan internal. Dengan kondisi di atas Sekretaris Daerah Kabupaten Belu berharap agar kita dalam hal ini APIP bisa membuat birokrasi menjadi bersih dengan cara menjadi APIP yang lebih baik (peningkatan level) serta dapat berperan dalam meningkatkan opini BPK.

Bimbingan teknis ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 6 Juni 2017 sampai dengan tanggal 8 Juni 2017. Peserta kegiatan berasal dari Inspektorat Kabupaten Belu, Inspektorat Kabupaten Malaka, dan Inspektorat Kabupaten Alor. Selama mengikuti kegiatan peserta akan mendapatkan materi Matriks Kapabilitas APIP Level 3 serta sosialisasi Pedoman Telaah Sejawat yang akan disampaikan oleh Jun Suwarno, Donny Eko Prasetyo, dan Mochamad Imam Arif Wicaksono.



Share      

Berita Terkait:

11 Agustus 2017 18:13:24 / ntt / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
BIMTEK KAPABILITAS APIP LEVEL 3 HARUS MAMPU MEWUJUDKAN PENGAWASAN INTERN PADA INSPEKTORAT DAERAH


Profil BPKP NTT
Sekapur Sirih
Tupoksi BPKP NTT
Struktur Organisasi
SDM
Alamat dan Kontak
Visi dan Misi
Renstra
Informasi Publik
Produk Layanan
BIdang Akuntan Negara
Bidang Investigasi
Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah
BIdang Instansi Pemerintah Pusat
Bidang Program dan Pelaporan serta Pembinaan APIP

 

 

KANTOR PERWAKILAN BPKP PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR

 



Jl. Palapa No. 21 A
Kotak Pos 54, Kupang 85111
SMS: 082145899990
Fax : (0380) 832 757 

email: ntt@bpkp.go.id