Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur

Bupati TTU : Terima kasih kepada BPKP Atas Kerjasama Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah
26 Maret 2014 13:10:55 / ntt / dibaca: 3656 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Bupati Timor Tengah Utara, Raymundus Sau Fernandes, menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada BPKP atas respon yang cepat dalam menanggapi permintaan Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara dalam hal penerapan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA). Hal ini diungkapkan dalam sambutannya, setelah penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara dengan Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Acara penandatanganan MoU Penerapan Tata Kelola Pemerintahan dan Tata Kelola Perusahaan yang baik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara tersebut diselenggarakan pada tanggal 26 Maret 2014 di ruang rapat Bupati pukul 10.00 Wita. Acara turut dihadiri oleh Inspektur, para Kepala SKPD dan beberapa pejabat Eselon III Pemerintah kabupaten Timor Tengah Utara beserta staf.

Kepala Perwakilan BPKP NTT dalam sambutannya menyatakan kerjasama yang dilakukan mengandung niat untuk mensejahterakan masyarakat Timor Tengah Utara, khususnya dalam hal efisiensi dan efektifitas pengadministrasian pengelolaan keuangan daerah dengan penerapan aplikasi SIMDA.  Dengan adanya reformasi birokrasi diharapkan pengelolaan keuangan dapat dipertanggungjawabkan secara transparan dan akuntabel.  Salah satu kunci keberhasilan dalam pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel adalah dengan penerapan suatu sistem informasi pengelolaan keuangan yang telah teruji dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). Secara khusus ditegaskan pula bahwa BPKP mengemban mandat dalam pembinaan penyelenggaraan SPIP sebagaimana diatur di dalam PP 60/2008 dan BPKP siap dalam mendukung peningkatan akuntabilitas keuangan daerah di Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara.   

Lebih lanjut, Bupati TTU dalam sambutannya menyampaikan bahwa penerapan aplikasi keuangan yang selama ini dipakai sangat menyulitkan karena sebagian prosesnya masih dilakukan secara manual dan terdapat ketergantungan dengan pihak yang membuat aplikasi. Sehingga diharapkan kerjasama dengan BPKP melalui penerapan aplikasi SIMDA dapat lebih mempermudah dan menghemat waktu dalam menyelesaikan pekerjaan serta memperkecil adanya kesalahan data. Diharapkan juga kerjasama yang dilakukan dapat saling menguntungkan dengan transfer knowledge sehingga tidak menimbulkan ketergantungan.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan sosialisasi penerapan SIMDA Keuangan yang dibawakan langsung oleh Sudarto (Kabid APD) beserta staf yang disaksikan juga oleh Bupati TTU. Suasana sosialisasi berlangsung dengan baik dan lancar diikuti oleh peserta yang sangat bersemangat dan antusias mendengarkan yang diakhiri dengan forum tanya jawab dengan peserta. (Humas NTT)



Share      

Berita Terkait:

11 Agustus 2017 19:14:11 / ntt / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Forum Sekretaris Daerah Se Nusa Tenggara Timur
09 Pebruari 2017 13:34:06 / ntt / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Koordinasi BPKP Dengan BPK-RI Provinsi NTT Dalam Mengawal Akuntabilitas Keuangan Daerah
21 Maret 2016 16:08:27 / ntt / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
PENYERAHAN LAPORAN HASIL PENGAWASAN TAHUN 2015 KEPADA GUBERNUR NTT
19 Nopember 2015 14:57:35 / ntt / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Sinergi Perwakilan BPKP NTT dan BPK-RI Perwakilan NTT Dalam Mengawal Akuntabilitas Laporan Keuangan
30 Oktober 2014 08:55:56 / ntt / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kunjungan Kerja DPRD Provinsi NTT ke BPKP NTT


Profil BPKP NTT
Sekapur Sirih
Tupoksi BPKP NTT
Struktur Organisasi
SDM
Alamat dan Kontak
Visi dan Misi
Renstra
Informasi Publik
Produk Layanan
BIdang Akuntan Negara
Bidang Investigasi
Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah
BIdang Instansi Pemerintah Pusat
Bidang Program dan Pelaporan serta Pembinaan APIP

 

 

KANTOR PERWAKILAN BPKP PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR

 



Jl. Palapa No. 21 A
Kotak Pos 54, Kupang 85111
SMS: 082145899990
Fax : (0380) 832 757 

email: ntt@bpkp.go.id