KUNJUNGAN REKTOR UNDANA KE BPKP NTT

Kalimat tersebut merupakan permintaan yang disampaikan oleh Rektor Undana Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si, Ph.D kepada Kepala Perwakilan BPKP NTT, Sueb Cahyadi,  pada saat melakukan kunjungan ke BPKP NTT tanggal 15 Januari 2014. Pada kesempatan tersebut Rektor Undana yang didampingi Purek IV dan Purek I Undana mengharapkan agar audit terhadap Undana bisa dilakukan segera pada awal tahun 2014, sebelum mulai pekerjaan.

Lebih lanjut Rektor Undana mengharapkan kehadiran BPKP di Kampus Undana yang luasnya 100 Ha, dapat memberikan motivasi yang positif untuk tata kelola Undana yang lebih baik, sebagai langkah nyata Undana memperkuat pengelolaan keuangan yang lebih tertib dan bertanggung jawab  serta melakukan pencegahan terhadap tindakan yang tidak sesuai dengan aturan.  Pada kesempatan tersebut Undana juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini, diantaranya bantuan BPKP dalam melakukan mediasi penyelesaian sengketa kepemilikan tanah kampus Undana dan pelaksanaan kegiatan SOSPAK di Undana.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan menyampaikan BPKP NTT siap membantu Undana dalam meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan yang bersumber dana dari DIPA maupun PNBP.Keduanya sepakatpertemuan ini akan dilanjutkan dengan pembahasan yang lebih teknis antara Purek IV dengan Kabid IPP.