Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur

Efek Domino Reviu PA/PBJ Dalam Pengentasan Kemiskinan
20 Juli 2017 10:58:12 / ntt / dibaca: 53 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Pernyataan ini disampaikan oleh Kisyadi selaku Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur pada saat pembukaan forum pada tanggal 19-20 Juli 2017 di aula BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur. Forum yang dihadiri oleh seluruh Aparat Pengawasan Internal Pemerintah Daerah (APIP) se-Nusa Tenggara Timur ini bertujuan untuk mereviu tingkat penyerapan anggaran pada masing-masing pemda. Seperti diketahui bahwa belanja pemerintah yang merata terutama jenis belanja modal dan barang akan menimbulkan efek berantai jual beli, penggunaan tenaga kerja sampai akhirnya menurunkan tingkat kemiskinan.

Bimtek Pelaksanaan SPIP di Lingkungan Kanwil Kemenag NTT demi tata kelola pemerintahan yang baik
19 Juli 2017 20:14:05 / ntt / dibaca: 63 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

 

"Sangat mendukung penerapan SPIP di Lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur agar tercipta tata kelola penyelengaraan pemerintah yang baik"

Sarman Marselinus, Kakanwil Kemenag NTT

 

Wakil Ketua KPK: APIP Harus Mampu Membantu Aparat Penegak Hukum
13 Juli 2017 00:12:45 / ntt / dibaca: 77 kali / Kat: Pemberantasan Korupsi

“Inspektorat sebagai Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) harus mampu menjadi pemberi peringatan dini (early warning system). Sejak diundangkannya UU No. 30 tahun 2014 tentang administrasi negara, sesungguhnya APIP telah diberikan peran yang semakin jelas dan kuat, APIP harus mampu membantu Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal penyelenggaraan pemerintahan terutama terkait dengan permasalahan pertanggungjawaban keuangan negara/daerah’’ 


Arsip Berita
BPKP NTT

Selamat Datang Di Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur

 

Assalaamu 'alaikum wr. wb

Salam Sejahtera bagi kita semua

 

Sesuai dengan amanah dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Peraturan Presiden RI Nomor 192 Tahun 2014 tentang Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), BPKP melakukan pengawasan intern atas akuntabilitas keuangan negara dan pembinaan penyelenggaraan SPIP dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Sebagai implementasi atas amanah tersebut, BPKP selaku Auditor Presiden berkomitmen untuk mendukung tugas-tugas pemerintahan melalui pemberian jasa assurance dan consulting kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang berorientasi pada peningkatan akuntabilitas keuangan negara/daerah, mendukung pencapaian Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan menekankan pada pencapaian efektivitas, efisiensi, dan kehematan serta penyelesaian hambatan kelancaran pembangunan (debottlenecking).

Hasil pengawasan dan pembinaan tersebut diharapkan dapat memberikan informasi yang berharga kepada stakeholder serta memberikan keyakinan yang memadai atas kualitas akuntabilitas keuangan negara/daerah dan penyelenggaraan SPIP pada kementerian / lembaga dan pemerintah daerah.

Akhirnya kami berharap dengan adanya situs ini dapat memberi manfaat dan mampu menjadi salah satu media bagi stakeholder untuk lebih mengenal Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur.

 

 Wassalaamu ‘alaikum Wr. Wb.


Kepala Perwakilan,

 

 

Kisyadi

Serangkaian Kegiatan BPKP NTT

 

 

Profil BPKP NTT
Sekapur Sirih
Tupoksi BPKP NTT
Struktur Organisasi
SDM
Alamat dan Kontak
Visi dan Misi
Renstra
Kegiatan BPKP
SIMDA
SPIP
LAKIP
Informasi Publik

BPKP NTT CYCLING CLUB...

 

 

PENGUMUMAN PELELANGAN

 

DOWNLOAD DI SINI

 

 

 

Waktu terus berjalan, belajarlah dari masa lalu, bersiaplah tuk masa depan, berikan yg terbaik untuk hari ini.

_anonim_