Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Barat

Sambutan Kepala Perwakilan BPKP NTB

Selamat Datang Di Website Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Barat

Assalamualaekum wr. wb

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas izin, rahmat, dan ridho-Nya, BPKP pada tanggal 30 Mei 2017 genap berusia 34 tahun semakin mendapat kepercayaan dari Presiden Joko Widodo dengan terbitnya Peraturan Presiden RI Nomor 192 Tahun 2014 tentang Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, dan Instruksi Presiden RI Nomor 9 Tahun 2014 tentang Peningkatan Kualitas Sistem Pengendalian Intern dan Keandalan Penyelenggaraan Fungsi Pengawasan Intern dalam rangka Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat.Dalam Peraturan Presiden tersebut, diatur bahwa BPKPmerupakan aparat pengawasan intern pemerintah, berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden, mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pengawasan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional. BPKP ditetapkan sebagai salah satu Kementerian/Lembaga yang langsung berada di  bawah Presiden, bersama Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Staf Kepresidenan, dan Bappenas. Pada tanggal 13 Maret 2015, Presiden Joko Widodo telah melantik Bapak Ardan Adiperdana sebagai Kepala BPKP bertempat di Istana Negara.

 

Meskipun Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Barat  baru berdiri efektif pada tanggal 4 Oktober 2011, namun telah memberikan kontribusi nyata dalam kegiatan assurance dan consulting terhadap 11 Pemerintah Daerah dan stakeholder (pemangku amanah) yang ada di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dalam upaya peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat sebagaimana telah diamanatkan dalam  Undang-Undang  Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, yang mewajibkan seluruh Badan Publik menyampaikan informasi publik secara terbuka kepada masyarakat, maka Pemerintah memandang, kebutuhan website pada era teknologi informasi yang berkembang pesat merupakan hal sangat penting. Disamping itu, website dapat digunakan sebagai salah satu sarana penyelenggaraan pelayanan publik sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang  Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Kami mengharapkan content website ntb@bpkp.go.id sebagai bagian dari website bpkp.go.id dapat memenuhi tujuan kedua Undang-Undang tersebut untuk memberikan informasi kepada publik mengenai Profil dan Kegiatan Perwakilan BPKP Provinsi NTBdalam membantu meningkatkan akuntabilitas keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional dalam mewujudkantata kelola kepemerintahan yang baik dan bersih (good and clean governance). Kehadiran dan keberhasilan Website ini tentumenuntutkerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas, kerja berintegritas dan kerja penuh keikhlasan dari seluruh jajaran Pimpinan dan pegawai Perwakilan BPKP ProvinsiNTB.Kami sangat mengharapkan kritik dan saran dari para pengunjung website ini demi  perbaikandan penyempurnaan tampilandan substansi dari website ini.

Atas perhatian dan kepedulian para pengunjung website ini,kami mengucapkan terimakasih.
 

KEPALA  PERWAKILAN

   AYI  RIYANTO

 

 

 


Share   

                              

                               


 

                  Online                      


                              

                              


 

                     Online                    

  

 

 

 

 

 


         


                              

                              

 


                       Online