Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Barat

Tinjau Posko Pencairan Dana Stimulan, Kunjungi Bupati KLU
06 Maret 2019 06:52:11 / ntb / dibaca: 420 kali / Kat: Kementerian/Lembaga

Tanjung (6/2) - Tim Perwakilan BPKP Provinsi NTB menghadiri undangan untuk menyaksikan kesiapan pelayanan 1 lokasi dalam rangka percepatan pencairan dana stimulan bantuan korban gempa NTB di wilayah Kabupaten Lombok Utara yang diinisiasi oleh Dandim 1606/Lombok Barat.

Percepatan pencairan dana stimulan kepada masyarakat korban gempa NTB menghadirkan 205 Pokmas yang tersebar di 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Tanjung, Kecamatan Pemenang, Kecamatan Gangga, Kecamatan Bayan, dan Kecamatan Khayangan yang berlokasi di Lapangan Tanjung, Lombok Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat pencairan dana stimulan meliputi pemindahbukuan dari rekening masyarakat ke Pokmas, dan pencairan dana dari Pokmas sesuai ketentuan dan perataruran yang berlaku. Pelayanan 1 lokasi merupakan pelayanan terpadu yang mengumpulkan pihak-pihak yang berkaitan dalam rangka pencairan dana stimulan dalam 1 lokasi meliputi, BPBD, Dinas Perkim dan BRI sehingga mempercepat proses pencairan dana stimulan.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi NTB, Agus Puruhitaarga Purnomo Widodo yang didampingi Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah, Teguh Prihandono melakukan koordinasi dengan BPBD, Inspektorat, BPKAD dan Asisten I Kabupaten Lombok Utara terkait dengan percepatan penanganan bencana gempa bumi di wilayah Kabupaten Lombok Utara. Koordinasi dilanjukan dengan diskusi dengan Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar dan Sekretaris Daerah Lombok Utara, Suardi. Agus Puruhitaarga menyampaikan pentingnya segera menindaklanjuti rekomendasi BPKP tentang validasi data penerima bantuan stimulan. Pemerintah Kabupaten Lombok Utara juga didorong untuk meningkatkan Manajemen Proses dan Manajemen Data dalam rangka percepatan penanganan korban gempa di Wilayah Kabupaten Lombok Utara.

Pada kesempatan yang sama, Agus Puruhitaarga juga menyampaikan tentang penguatan Maturitas SPIP dan Kapabilitas APIP dalam rangka peningkatan Tata Kelola Pemerintahan dan Penguatan Akuntabilitas di Wilayah Kabupaten Lombok Utara. Tata kelola keuangan desa melalui Siskeudes juga menjadi bahasan dalam diskusi bersama dengan Bupati dan Sekretaris Daerah Lombok Utara. BPKP terus mendukung perbaikan tata kelola keuangan di desa dengan mengadakan Bimbingan Teknis Siskeudes dan Evaluasi Dana Desa secara berkala.

Pemerintah Kabupaten Lombok Utara melalui Bupati dan Sekretaris Daerah menyambut baik semua masukan dari Perwakilan BPKP Provinsi NTB dan diharapkan pendampingan dan koordinasi terus dilaksanakan dan ditingkatkan.

 

Humas BPKP NTB



Share      

Berita Terkait:

16 Pebruari 2019 10:39:54 / ntb / dibaca: kali / Kat: Kementerian/Lembaga
KUNJUNGAN KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI KE PERWAKILAN BPKP PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT
04 Pebruari 2019 14:13:17 / ntb / dibaca: kali / Kat: Kementerian/Lembaga
CPCL Keliru, Bantuan Bisa Nyasar
21 Januari 2019 13:47:41 / ntb / dibaca: kali / Kat: Kementerian/Lembaga
Masyarakat Dompu Sumringah Menyambut Mila
17 Januari 2019 08:49:00 / ntb / dibaca: kali / Kat: Kementerian/Lembaga
Pembukaan Operasi Teritorial TNI dan Pemberangkatan Fasilitator Terpadu di Wilayah NTB


                              

                               


 

                  Online                      


                              

                              


 

                     Online                    

  

 

 

 

 

 


 

                     Online                    

  

 

 

 

 

 


         


                              

                              

 


                       Online