Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Barat

Gubernur Provinsi NTB dan Kepala BPKP Resmikan Gedung Kantor Baru BPKP NTB
14 Pebruari 2017 17:01:18 / ntb / dibaca: 5448 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Peresmian gedung kantor baru Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Barat, diresmikan pada hari Senin tanggal 13 Februari 2017 oleh Gubernur Provinsi NTB, TGH. M. Zainul Majdi dan Kepala BPKP Ardan Adiperdana didampingi oleh Sekretaris Utama BPKP Meidyah Indreswari, Deputi Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Dadang Kurnia, dan  Kepala Perwakilan BPKP Provinsi NTB, Bonardo Hutauruk. Acara juga dihadiri oleh  seluruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah NTB, Bupati dan Walikota Se-Provinsi NTB, Sekretaris Daerah se-Provinsi NTB, Inspektur se-Provinsi NTB dan para kepala Satuan Kerja Instansi Vertikal Kementrian/Lembaga di wilayah Provinsi NTB dan BUMN/BUMD di NTB.

 

Pada kesempatan itu, Kepala BPKP mengemukakan bahwa dengan selesainya pembangunan gedung. Beliau berharap Perwakilan BPKP NTB dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada para stakeholder dan mitra kerja, sehingga pemanfaatan gedung optimal dalam pengawalan akuntabilitas pemerintah daerah. Kepala BPKP juga menjelaskan bahwa berdasarkan Perpres 192 Tahun 2014 dan Inpres Tahun 2015, Presiden telah memberi mandat kepada BPKP untuk melaksanakan pengawasan intern yang fokus pada pengawalan pembangunan nasional, peningkatan ruang fiskal, pengamanan aset negara dan daerah, serta perbaikan sistem keuangan. Kepala BPKP juga memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah di NTB atas akuntabilitas pengelolaan keuangannya yang mayoritas memperoleh opini audit BPKP predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dimana dari 11 pemerintah daerah, 10 pemerintah daearah sudah mendapatkan opini WTP.

Gubernur NTB dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kinerja Perwakilan BPKP NTB sebagai pengawal akuntabilitas seluruh pemerintah daerah di wilayah NTB. Beliau memuji Kepala Perwakilan BPKP sebagai pribadi professional, dimana meskipun selalu menjalin hubungan baik dengan jajaran pemerintah daerah namun dalam pelaksanaan audit tetap berjalan profesional dan independen.

Acara peresmian Kantor Perwakilan BPKP Provinsi NTB ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kepala BPKP dan Gubernur NTB yang kemudian dilanjutkan dengan acara diskusi panel bertajuk “Percepatan Implementasi SPIP, SISKEUDES, dan Peningkatan Kapabilitas APIP” di aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi NTB. 



Share      

Berita Terkait:

17 Pebruari 2019 18:37:31 / ntb / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Perpustakaan Kekinian, Konsep Baru di BPKP NTB
31 Januari 2019 10:35:17 / ntb / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Perwakilan BPKP Provinsi NTB Meraih Penghargaan Terbaik I untuk Nilai IKPA Tahun 2018
23 Januari 2019 16:36:09 / ntb / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Senam Pagi Bersama dalam Rangka Memperingati Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019
10 Januari 2019 14:57:31 / ntb / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS TAHUN 2019
10 Januari 2019 14:54:45 / ntb / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
PELEPASAN DAN PENYAMBUTAN PEGAWAI BPKP NTB TAHUN 2019


                              

                               


 

                  Online                      


                              

                              


 

                     Online                    

  

 

 

 

 

 


 

                     Online                    

  

 

 

 

 

 


         


                              

                              

 


                       Online