BPKP Malut Pandu Penginputan Hasil Evaluasi Penyerapan Anggaran dan PBJ Daerah Se-Wilayah Malut

Dalam rangka mewujudkan akuntabilitas tata kelola keuangan daerah, Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan kegiatan validasi data dan penginputan bersama hasil evaluasi penyerapan anggaran dan PBJ daerah se-wilayah Provinsi Maluku Utara per 30 November 2021. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 2 Desember 2021 sampai dengan 3 Desember 2021 di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk dikompilasi secara nasional dan hasilnya dilaporan kepada stakeholder utama BPKP yaitu Presiden Republik Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Aryanto Wibowo, Koordinator Pengawasan Bidang APD Edy Pramono, Seluruh Inspektorat Se-Wilayah Provinsi Maluku Utara dan tim dari Bidang APD. Tepat pukul 10.00 WIT, acara dibuka secara resmi oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Aryanto Wibowo dengan ditandai dengan ketukan palu.

Dalam sambutannya, Aryanto mengucapkan selamat kepada para APIP yang akan mengikuti kegiatan validasi data dan penginputan bersama hasil evaluasi penyerapan anggaran dan PBJ. Lanjutnya, Aryanto menyampaikan bahwa penginputan hasil evaluasi ini digunakan sebagai bahan untuk laporan kepada Presiden Republik Indonesia terkait capaian penyerapan anggaran dan kendala-kendala yang dihadapi dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penginputan bersama yang dipandu oleh Tim dari Bidang APD Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara.
 

(Kominfo BPKP Malut/Ronny)