Tingkatkan Pengetahuan dan Inovasi, BPKP Malut Adakan Sharing Session

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan inovasi pegawai, Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan Sharing Session yang mengusung tema "Membangun Ekosistem Inovasi di BPKP Melalui Knowledge Management System (KMS)" (29/10). Influencer pada sharing session ini Chekat Fahmy Rosadi dari Puslitbangwas BPKP Pusat. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring dan luring di Library Cafe Perwakilan BPKP Maluku Utara. Acara ini dipadu oleh MC Mei Nur Khakiki. 
 
Kegiatan ini di buka oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Aryanto Wibowo.  Dalam opening speachnya, Aryanto menyampaikan bahwa sharing session ini merupakan sebuah wadah untuk berbagi ilmu dengan semua orang. Aryanto berharap dengan diselenggarakan sharing session ini dapat menambah ilmu baru dan menciptakan inovasi baru bagi generasi milineal. 
 
Pada saat paparannya, Chekat sapaan akrabnya menjelaskan bahwa dalam mengembangkan sebuah ilmu pengetahuan diperlukannya tiga komponen yaitu people, process, technology. Lanjutnya, Chekat mengatakan bahwa untuk menumbuh kembangkan pengetahuan pegawai, BPKP menyediakan sebuah aplikasi bernama Knowledge Management System (KMS). Chekat menambahkan bahwa KMS ini diibaratkan sebagai googlenya BPKP yang menyajikan informasi dan pengetahuan seputar pengawasan. 
 
Di akhir sharing session terdapat sebuah sesi tanya jawab.
 
(Kominfo BPKP Malut/April)