Kaper BPKP Malut Hadiri Acara Pembukaan STQ Nasional Ke-26

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Aryanto Wibowo (12/10) menghadiri Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke XXVI Tahun 2021 di Sofifi, Maluku Utara. Acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Maluku Utara dan Pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Anggota DPRD, Gubernur di seluruh Indonesia serta tamu undangan kementerian Pusat dan Daerah.

Pada kesempatan ini Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba, Lc menyampaikan terima kasih kepada Meteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas atas kepercayaannya kepada Provinsi Maluku Utara untuk dapat menjadi tuan rumah dalam kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke XXVI Tahun 2021, serta dalam Sambutannya Abdul Gani Kasuba berharap semoga seluruh peserta Seleksi Tilawatil Quran STQ selalu dalam keadaan sehat dalam melaksanakan kegiatan hingga kembali ke kampung halaman.

Kemudian Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas mewakili Bapak Presiden Republik Indonesia dalam sambutannya berharap bahwa dalam pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke XXVI Tahun 2021 dilaksanakan dengan penuh keikhlasan, kejujuran dan sportifitas, serta Yaqut Cholil Qoumas secara resmi membuka acara Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke XXVI Tahun 2021. Ada 589 peserta yang terdaftar dari 34 Provinsi mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke XXVI tahun 2021, serta terdapat 4 cabang yang akan dilombakan yaitu cabang Tilawah Alquran, cabang Tahfiz Quran, cabang Tafsir dan cabang Hadist untuk putra-putri. Acara ini juga dimeriahkan oleh Pengibaran Bendera STQ, Grup Musik Gambus serta Parade Kontingen STQ dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia.