BPKP Lakukan Bimbingan Penginputan Penyerapan Anggaran dan PBJ Untuk Inspektorat di Maluku Utara

Ternate (27/09) – Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan acara Validasi Data dan Penginputan Bersama Hasil Evaluasi Penyerapan Anggaran dan PBJ Daerah Se-Wilayah Provinsi Maluku Utara Triwulan III Tahun 2021. Acara ini diikuti seluruh Inspektorat Se-Wilayah Maluku Utara melalui luring maupun daring. Peserta Validasi yang melalui luring hadir langsung di Aula Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara. Selain peserta agenda ini dihadiri oleh Plh. Koordinator Pengawasan Bidang APD Safi’ Mahmud dan tim APD. Tujuan diselenggarakannya agenda yaitu untuk melakukan bimbingan penginputan dan validasi data PA PBJ.

Dalam agenda ini dibuka dengan ketukan palu oleh Zulkifli selaku Plh. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara. Pada sambutannya, Zulkifli menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua peserta untuk mengikuti agenda ini. Selanjutnya, Zulkifli menyampaikan bahwa BPKP dan Inspektorat Provinsi/Kota/Kabupaten dalam masalah evaluasi penyerapan anggaran PBJ triwulan III ini cut off di bulan September 2021 untuk itu para peserta dapat mengikuti agenda dengan baik.Zulkifli berharap semua peserta dapat mengikuti agenda ini sampai selesai

Agenda dilanjutkan dengan penginputan oleh masing-masing perwakilan dari Inspektorat Se-Wilayah Provinsi Maluku Utara yang dibimbing oleh JFA Rizal Arya. Agenda ini diselenggarakan selama 2 hari yaitu dimulai tanggal 27 September sampai dengan 28 September 2021. (Kominfo BPKP Malut/April)