Gedung Kolaboratif: Karakteristik Budaya Dan Bangunan Karakteristik Budaya

Dalam kesempatan ini KPKNL Ternate mengundang Walikota Ternate, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku Utara, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara, Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, pimpinan BUMN di Wilayah Maluku Utara, dan segenap tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan do’a dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Panitia Pembangunan Gedung Kolaboratif Kementerian Keuangan,   M. Arif Setawantika. Dalam sambutannya, Arif menyampaikan bahwa Gedung Kolaboratif dibangun dengan menyesuaikan dengan karakteristik budaya dan merupakan bangunan karakteristik budaya yang membutuhkan lebih sedikit energi terutama penerangan di siang hari. Gedung Kolaboratif ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas antara lain mesin ATM, wi-fi, buku tamu digital, ruang tunggu dan playground anak, coworking space,  dan akan terus dikembangkan sesuai dengan yang kebutuhan.

Sambutan kedua oleh Kepala Kanwil DJKN SulutTenggoMalut, Aloysius Yanis Dhaniarto. Dalam sambutannya Aloysius mengatakan bahwa terbangunnya Gedung Kolaboratif ini adalah bentuk kerjasama yang manis antara berbagai pihak terutama kantor-kantor Kementerian Keuangan yang ada di Wilayah Maluku Utara. Ke depannya Aloysius berharap, Gedung Kolaboratif ini mampu mendukung peningkatan kinerja pegawai dan kenyamanan bagi masyarakat maupun instansi yang menjadi mitra KPKNL Ternate.  Acara diakhiri dengan acara makan siang bersama di Lantai 2 Gedung Kolaboratif. (Tim Humas Malut/Monik)

(Tim HumasMonika& Pujo)