Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara

Penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi TKDD TA 2020 di Provinsi Maluku Utara
21 Nopember 2019 15:55:38 / malut2 / dibaca: 73 kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi

(Ternate,21/11) Kanwil DJPb Provinsi Maluku Utara melakukan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dan Daftar Alokasi TKDD Tahun Anggaran 2020 kepada seluruh Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah yang berada di wilayah Provinsi Maluku Utara.

Acara yang bertema "Akselerasi Daya Saing Melalui Inovasi dan Penguatan Kualitas Sumber Daya Manusia" diadakan di Ballroom, Hotel Grand Dafam Bella Ternate. Dihadiri oleh Para Pimpinan Daerah dan Instansi Pemerintah Pusat yang berada di Provinsi Maluku Utara.

Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara yang diwakili oleh Kepala Perwakilan, Rizal Suhaili dan Kepala Bagian Tata Usaha, Dedy Tri Hariyanto turut hadir dalam acara penyerahan ini.

Acara dibuka dengan tarian daerah khas Maluku Utara, Soya-Soya dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Maluku Utara, Sudarmanto. Dalam sambutanya beliau menyampaikan mengenai kebijakan umum dan asumsi makro APBN 2020, alokasi anggaran tahun 2020 untuk Provinsi Maluku Utara, penyerapan anggaran tahun berjalan di Provinsi Maluku Utara. “Ditambah lagi, tahun 2020 merupakan tahun pertama Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 sehingga mempunyai peran yang strategis bagi pemerintah untuk secara bertahap memulai pembangunan nasional guna mendukung visi Indonesia maju 2045” pungkasnya.

Gubenur Provinsi Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba dalam sambutannya mengatakan penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi TKDD Tahun Anggaran 2020diserahkan lebih awal agar dalam pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan juga agar pemerintah daerah dan pusat yang berada di Provinsi Maluku Utara dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Maluku Utara serta memastikan terlaksananya program-program yang telah direncanakan.

Pada kesempatan kali ini juga Kanwil DJPb memberikan penghargaan kepada Pemerintah daerah dan Pemerintah Pusat yang ada di Provinsi Maluku Utara dengan kategori untuk DAK fisik, Dana Desa dan Instansi Pemerintah Pusat dengan Kinerja Terbaik. Peringkat pertama untuk masing-masing kategori diraih oleh Kabupaten Pulau Morotai, Kota Tidore Kepulauan, dan MTs Negeri 3 Tidore, Kota Tidore Kepulauan. Penghargaan secara simbolis diberikan oleh Gubernur Maluku Utara bersama dengan kepala Kanwil DJPb Provinsi Maluku Utara. Rangkaian acara ini ditutup dengan foto bersama oleh para tamu undangan.

(Humas Malut/Ronny)



Share      

Berita Terkait:

11 September 2018 20:39:51 / malut2 / dibaca: kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi
Bersinergi Dalam Penyaluran Dana BOS dan DAK Fisik Bidang Pendidikan Tahun 2018 untuk Maluku Utara
16 Juli 2018 18:02:40 / malut2 / dibaca: kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi
Pemantauan Tindak Lanjut Rekomendasi BPK


Profile Perwakilan
Sambutan Kepala Perwakilan
Struktur Organisasi
Profile Perwakilan
Komposisi SDM
Profil Provinsi Maluku Utara
Visi Misi
Kegiatan
SIMDA
SPIP
Layanan Publik
Rencana Strategis
Informasi Kinerja Perwakilan
Laporan Keuangan
Program dan Kegiatan

Sekilas Perwakilan

BPKP Perwakilan Provinsi Maluku Utara

Jalan Makugawene, Kalumata, Ternate

Telepon (0921) 3110294, Faksimile (0921) 3110176

 



Majalah Triwulanan Perwakilan