BPKP Malut adakan Kegiatan Donor Darah

(Ternate,5/11)Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara kembali menunjukkan rasa kepedulian sosial dengan menyelenggarakan Donor Darah pada hari Selasa 5 November 2019 di Aula Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara. Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Kota Ternate dan merupakan agenda rutin yang  dilakukan setiap tiga bulan sekali.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Rizal Suhaili, dalam sambutannya mengatakan bahwa donor darah sangat baik bagi kesehatan karena darah yang disumbangkan akan digantikan oleh darah baru yang lebih segar. Kegiatan ini juga sebagai bukti kepedulian Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara kepada masyarakat Maluku Utara.

Selain kegiatan donor darah, pada kesempatan ini juga panitian bekerja sama dengan Kimia Farma Fitu untuk mengadakan pengecekan kesehatan gratis, antara lain pengecekan gula darah, tekanan darah dan asam urat.

Selain para peserta donor darah yang berasal dari kantor, donor pada hari ini juga dihadiri oleh pegawai dari Dinas Sosial Kota Ternate. Dari total 32 orang yang terdaftar, tercatat hanya 19 orang yang layak diambil darahnya. Hal ini disebakan karena masalah tekanan darah dan HB.