Penutupan Diklat Audit PBJ Pola Pembiyaan PNBP bagi APIP se-Provinsi Maluku Utara

Sejak hari pertama penyelenggaraan diklat tanggal 19 Agustus 2019 sampai dengan penutupan tanggal 23 Agustus 2019, seluruh materi diklat telah disampaikan oleh para narasumber dengan baik.

Peserta yang mengikuti diklat sampai dengan akhir pelaksanaan diklat sebanyak 29 orang peserta yang terdiri dari perwakilan Inspektorat Provinsi, Inspektorat Kota, dan Inspektorat Kabupaten se-Provinsi Maluku Utara, sebanyak 50 jam pelatihan dengan tingkat kehadiran 100%.

Tujuan diklat untuk meningkatkan kompetensi para peserta diklat khususnya dalam hal Audit Pengadaan Barang dan Jasa. Hal ini dapat dilihat dari nilai Post Test yang meningkat dibandingkan dengan nilai hasil Pre Test. Nilai rata-rata Post Test 56,72, sedangkan nilai hasil Pre Test  43,28.

Selanjutnya dengan berakhirnya acara diklat, Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara selaku penyelenggaran diklat mengucapkan terimakasih kepada pada peserta atas kerjasamanya sehingga kegiatan diklat ini dapat terlaksana dengan lancar, dan meminta maaf atas segala kekurangan dan keterbatasan, mulai dari persiapan sampai berakhirnya diklat ini. Segala masukan yang telah diterima dari para peserta melalui lembar evaluasi akan menjadi perhatian untuk perbaikan dan penyempurnaan dalam penyelenggaraan diklat di masa yang akan datang.

(Humas Malut/Idham)