Gubernur Provinsi Maluku Utara Kunjungi Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara,Perkuat Sinergi

Senin 22 April 2019, Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, berkunjung ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka perkuatan sinergi antara Pemerintah Provinsi Maluku Utara dengan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Provinsi Maluku Utara mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terbangun selama ini, dan mengharapkan lebih ditingkatkan di masa yang akan datang. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, Rizal Suhaili, juga menyampaikan berbagai hal seperti:

  1. Peningkatan kemampuan audit kinerja Inspektorat yang sudah dilaksanakan bimteknya namun belum terlaksana penugasannya.
  2. Pentingnya pengawalan kegiatan pembangunan di Provinsi Maluku Utara agar sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.
  3. Peningkatan/perluasan ruang fiskal untuk mendukung kemandirian APBD Provinsi Maluku Utara.
  4. Pengawalan proses penyerahan aset sebagai langkah lanjut atas peralihan kewenangan pengelolaan SMA dan SMK dari Pemerintah / Kabupaten ke Pemerintah Provinsi.

Untuk ke depannya diharapkan semakin kuatnya sinergi kinerja antara Pemerintah Provinsi Maluku Utara dengan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara.