PENYERAHAN LAPORAN HASIL PENGAWASAN PERWAKILAN BPKP PROVINSI MALUKU UTARA TAHUN 2016

Rabu, tanggal 13 Januari 2017 bertempat di  Ternate, Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara beserta Pemerintah Provinsi Maluku Utara telah menyelenggarakan acara“ Penyerahan HasilPengawasan BPKP Tahun 2016, Pemberian Penghargaan kepada Pemerintah Daerah, serta Koordinasi Peningkatan Akuntabilitas Keuangan danKinerja Pemerintah Daerah”.

Acara dihadiri oleh Gubernur Provinsi Maluku Utara, Bupati/Walikota, Sekretaris Daerah, Inspektur, Kepala DPKAD dan Kepala BPMD Maluku Utara serta Kepala Cabang PT.TASPEN Kota Ternate.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, IndraKhaira Jaya, SE. MM memaparkan Laporan Hasil Pengawasan tersebut dan menyerahkan Laporan tersebut kepada Gubernur Provinsi Maluku Utara. Dalam acara tersebut juga diserahkan penghargaan kepada pemerintah daerah atas upayanya dalammeningkatkan penerapan SPIP, meningkatkan kapabilitas APIP, dan dalam pengelolaan keuangan desa tahun 2016.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan MOU“ Integrasi SIMDA Keuangan dengan SIM Gaji TASPEN”antara PT. TASPEN Kota Ternate dengan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara.

Dalam kesempatan tersebut juga dicanangkan “Komitmen untuk mencapai WTPatas LKPDTahun 2016, pencapaian tingkat Maturitas SPIPdan Peningkatan Kapabilitas APIPpada level3”oleh Gubernur Provinsi Maluku Utara.

Acara tersebut terselenggara atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Pemerintah Daerah se Maluku Utara dan BPKP Perwakilan Provinsi Maluku Utara dengan dukungan, kerja keras dan komitmen seluruh pegawai dan pimpinan di lingkunganPerwakilan BPKPProvinsi Maluku Utara